Smart Mom

Bagi Antiyosefa Ketika Anak Dilibatkan Dalam Kegiatan Rumah akan Lebih Mudah Memberikan Nasihat

Bagi smart mom, Antiyosefa menganggap sisi baik dari pandemi ini adalah bisa berkumpul bersama keluarga dan harus menjadi manusia yang lebih baik lagi

Tribunjambi/Hanif
Antiyosefa dandua anaknya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia banyak yang merasa dirugikan dan menganggap ini adalah suatu musibah. Namun di balik musibah tetap ada hikmah yang dijadikan pelajaran.

Bagi smart mom, Antiyosefa menganggap sisi baik dari pandemi ini adalah bisa berkumpul bersama keluarga dan harus menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Keempat anaknya, Athifah Nurhafidzoh, ABD Syahid Robbani, Fatimah Arini Hidayah dan Fathiyyah Habibbah, selama ramadan lalu juga membuat kegiatan semacam pesantren kilat.

Pentingnya Mengajarkan Berbagi Kepada Anak, Antiyosefa: Beri Contoh Kebaikan untuk Ditiru anak

BREAKING NEWS Pasien Corona di Provinsi Jambi Bertambah 6 Orang, 2 di Antaranya Balita

Dibuka Mulai Hari Ini 1 Agustus 2020, Cek Tata Cara Daftar Ulang untuk Tes SKB CPNS 2019, Begini

“Mereka berbagi tugas dan tanggung jawab yang membuat mereka semangat. Seperti bergiliran memberi kultum, menyediakan takjil, dan sebagainya. Karena pembagian tugas mereka mengerjakan tidak terpaksa,” ungkapnya.

Ketika remaja memang anak-anak lebih cenderung mendengarkan kata temannya daripada orangtua. Menurutnya ketika anak-anak dilibatkan dalam kegiatan rumah akan lebih mudah memberikan nasihat secara tersirat.

“Bagi saya saat anak sudah remaja kalau mau memberikan nasihat tidak secara langsung namun tersirat saat sedang ngobrol atau berkegiatan bersama,” jelas istri dari Iskandar Purnama ini.

Penulis: Nurlailis
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved