Smart Mom

Antiyosefa: Tak Harus Menunggu Momen untuk Berbagi

Pada tahun 2020 ini umat Islam tetap merayakan Idul Adha dengan protokol Covid-19 untuk mencegah penularan. Idul Adha menjadi momentum

Tribunjambi/Hanif
Antiyosefa bersama dua anak perempuannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada tahun 2020 ini umat Islam tetap merayakan Idul Adha dengan protokol Covid-19 untuk mencegah penularan.

Idul Adha menjadi momentum bagi umat Islam untuk saling bersilaturahmi dan saling berbagi. Saat hari raya Idul Adha juga banyak hewan yang akan disembelih untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Berbagi juga dapat dilakukan setiap saat tidak harus menunggu momen tertentu. Kebiasaan berbagi ini penting untuk diajarkan kepada anak sejak kecil.

Bagi smart mom, Antiyosefa sebagai orangtua harus memberikan contoh terlebih dahulu baru kemudian ditiru oleh anak.

“Anak saya termasuk yang gemar berbagi bukan hanya kepada manusia tetapi juga kepada hewan. Anak kedua dan keempat termasuk penyayang binatang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Jambi ini menyebutkan saat Idul Adha biasanya melaksanakan ibadah puasa arafah bersama.

Ia mengatakan, sejak kecil pula anaknya sudah diberitahu tentang Idul Adha dan makna yang terkandung dalam peristiwanya.

Selain pengenalan di sekolah juga diberikan nilai-nilai keislaman sejak dari rumah.

Hikmah di balik musibah

Saat pandemi covid 19 menyebar di Indonesia banyak yang merasa dirugikan dan menganggap ini adalah suatu musibah. Namun di balik musibah tetap ada hikmah yang dijadikan pelajaran.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved