Breaking News:

Gubernur Jambi Serahkan Hewan Kurban Bantuan Presiden Jokowi untuk Warga Desa Mendalo Darat

Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan satu ekor sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan satu ekor sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan satu ekor  sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sapi kurban berjenis Simental dengan berat 862 kg ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Idul Adha tahun 1441 Hijriyah/ 2020 Masehi  kepada pengurus Masjid Addin RT 08/ 02 Desa Mendalo Darat,  Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (30/7). 

 Bantuan sapi kurban berbobot 862  kg ini diberikan Gubernur usai melaksanakan sholat Ashar di Masjid tersebut dan  diterima langsung oleh pengurus Masjid Addin, Bambang Wahyuddin. 

Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Fachrori berharap agar masyarakat merasakan kebersamaan mendapat daging kurban. Dijelaskan Gubernur bahwa penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo diperuntukkan bagi masyarakat. 

Lowongan Kerja BUMN - PT Nindya Karya Rekrut Lulusan D3 & S1, Daftar Sebelum 2 Agustus 2020

Dua Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal, Kasus Positif Bertambah Jadi 156 Orang Hari Ini

“Sapi kurban yang diberikan untuk masyarakat juga pernah dibagikan tahun-tahun sebelumnya di tempat yang berbeda. Idul Adha tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan konsumsi, namun mengandung hikmah dan makna solidaritas sesama manusia. Daging ini akan dibagikan kepada fakir miskin dalam artian sebagai muslim hendaknya memperhatikan kehidupan orang lain di sekitarnya, terutama mereka yang lebih ekonominya, sangat baik jika berbagi dengan sesama” ujar Fachrori.

Dilanjutkan Gubernur bahwa Idul Adha, memiliki makna keikhlasan untuk berbagi. "Idul Adha merupakan manifestasi dari ketulusan berkorban dan kerendahan hati untuk melakukan refleksi historis dalam mengenang perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail. Selain sebagai bentuk ketaatan, ibadah kurban juga menjadi momen penting untuk meneguhkan kembali  rasa empati, dimana kita rela menyisihkan harta yang kita miliki untuk berbagi. Dengan saling berbagi antara mereka yang kaya memberikan kepada yang berkekurangan, sehingga akan tercipta kesejahteraan masyarakat,” jelas Fachrori.

Pengurus Masjid pengurus Masjid Addin, Bambang Wahyuddin menyampaikan ungkapan terima kasih, atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 08/ 02 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. 

Belum Pernah Kurban, Kapolres Tanjabbar Antar Sapi untuk Warga Desa Suak Labu

VIDEO Pengakuan Vernita Syabilla Soal Kondom dan Uang Rp 10 Juta yang Ditransfer ke Rekeningnya

"Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah bagi bersama, dan kami akan menjalankan amanah yang diberikan kepada kami. Kami pun berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah hadir di tempa ini dan menyerahkan langsung bantuan sapi dari Bapak Presiden" ungkap Bambang.
 

--

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved