Gubernur Jambi Kembali Melantik Sudirman Sebagai Pj Sekda untuk Ketiga Kalinya

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Sekda Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Gubernur Jambi, Kamis (30/7/2020) siang.

Tribunjambi/Zulkifli
Pelantikan Sudirman sebagai Pj Sekda Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar kembali melantik Sudirman ketiga kalinya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi. Perpanjangan masa jabatan ini setelah mendapat persetujuan dari Kemendagri.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Sekda Provinsi Jambi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Gubernur Jambi, Kamis (30/7/2020) siang.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyampaikan semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka membantu dirinya menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dramatis, Pelaksanaan Haji 2020 Jamaah Ikuti Protokol Kesehatan, Kenakan Masker dan Berjaga Jarak

Minta Izin Poligami Pada Nagita Slavina, Raffi Ahmad Bikin sang Istri Ngamuk: Eling, Eling, Inget!

Daftar Mobil Bekas Rp 50 Jutaan - Suzuki Vitara, Escudo, Toyota Kijang, Vios, Daihatsu Feroza, Honda

"Pelantikan perpanjangan penjabat sekda Provinsi Jambi yang kita laksanakan hari ini berpedoman kepada Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat Sekretaris Daerah dan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/44/29 Juli 2020 mengenai persetujuan perpanjangan pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi," ujarnya.

Fachrori meyakini dengan perpanjangan jabatan tersebut, Sudirman mampu meningkatkan kinerja disertai kedisiplinan kejujuran dan loyalitas yang tinggi. Sehingga, pada akhirnya berkontribusi bagi terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih serta tanggap terhadap kebutuhan masyarakat.

"Semoga dengan kemampuan intelektual maupun manajerial saudara (Sudirman) dapat membantu tugas saya," tandasnya.

Untuk diketahui, Sudirman dilantik pertama kali menjadi Pj. Sekda Provinsi Jambi pada 7 januari 2020, kemudian diperpanjang untuk kedua kalinya pada 23 April 2020 dan untuk perpanjangan ketiga kalinya pada 30 Juli 2020.

Sudirman sendiri ketika diwawancarai mengatakan bahwa yang namanya Pj itu memang harus diperpanjang salama 3 bulan.

"Pak Mendagri menyetujui saya untuk diperpanjang," sebutnya.

Ditambahkan Sudirman, jabatan Pj ini akan diemban hingga tiga bulan ke depan atau terpilihnya pejabat Sekda defenitif dari hasil lelang jabatan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved