Breaking News:

Berita Muarojambi

Cegah Karhutla Terulang, Pemkab Muarojambi Gelar Apel Siaga Karhutla

Dalam apel kali ini dilakukan di lapangan sepak bola Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (29/07/2020).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
Apel Siaga Karhutla di Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam upaya mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dimungkinkan kembali terjadi saat musim kemarau di Kabupaten Muarojambi, Bupati Muarojambi bersama TNI-Polri menggelar Apel Siaga Karhutla 2020.

Dalam apel kali ini dilakukan di lapangan sepak bola Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Rabu (29/07/2020).

Apel yang diikuti oleh unsur Pemerintah Kabupaten Muarojambi, TNI-Polri dan Basarnas Provinsi Jambi, sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah bencana karhutla di Kabupaten Muarojambi yang dimungkinkan kembali terulang.

Fans Dibuat Baper, Minta Mischa Chandrawinata dan Cut Syifa Bisa Dipasangkan Lagi di Sinetron Baru

Demo di Kantor PLN Muara Bulian, Warga Sungai Bahar Mengeluh Banyak Barang Elektronik yang Rusak

BREAKING NEWS Listrik Sering Padam, Kantor PLN Muara Bulian Didemo Warga Sungai Bahar

Dalam penyampaian, Bupati Muarojambi Masnah Busro menyebut upaya ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh aparat terkait, dan masyarakat.

"Upaya pencegahan karhutla yang dilakukan seperti penyuluhan, sosialisasi, patroli secara rutin dan bersinergi antara Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara di bakar, dan kepada satuan tugas pencegahan karhutlah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam bekerja.

"Kita harus mampu mendeteksi secara dini dan mampu mengambil langkah-langkah dalam penanggulangan Karhutlah di Kabupaten Muarojambi, serta bagi masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, dan bagi satgas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam bekerja," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved