Breaking News:

Harga Sembako

Harga Sembako Cenderung Normal, Pantauan Disperindag H-3 Idul Adha di Tanjabtim

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang Hari Raya Idul Adha 2020, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Tanjung Jabung Timur

tribunjambi/Abdullah Usman
Kabid Perdagangan, Disperindag Tanjabtim, Afrinaldi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang Hari Raya Idul Adha 2020, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bersama instansi terkait menggelar sidak di sejumlah pasar, Selasa (28/7).

Sidak dilakukan di beberapa pasar besar di Kecamatan Sabak Barat. Di sana tidak dijumpai lonjakan ataupun perubahan harga sembako yang signifikan.

"Alhamdulilah, dari hasil sidak pertama kita pada 23 Juli lalu jelang Idul Adha, untuk-harga harga sembako dan stok masih kondisi normal," ujar Kabid Perdagangan Disperindag Tanjabtim, Afrinaldi.

Lanjutnya, beberapa bahan pokok dan sembako yang terpantau aman tersebut diantaranya cabai, bawang, hingga daging. Sejauh ini masih terpantau normal dan mencukupi.

"Bahkan adanya isu lonjakan harga gula pasir di pasaran tidak terbukti, ada yang bilang harga gula pasir per kilogram hingga Rp16 ribuan. Setelah kita cek ternyata gula bisa Rp25 ribu per dua kilogram," ujarnya.

"Isu tersebut kita dapat di Kecamatan Berbak, Rasau dan sekitarnya, mungkin saja kita belum melakukan pengecekan ke sana," tambahnya.

Menurut Afrinaldi pihaknya kembali akan menjadwalkan pelaksanaan sidak pasar ke-2. pada hari Kamis mendatang atau H-1 Hari Raya Idul Adha.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved