Breaking News:

Berita Tebo

Gubernur Jambi Serahkan SK Kulin KK ke Dua Kelompok Tani Hutan Binaan PT LAJ

Pasalnya, atas inisiasi kedua perusahaan HTI karet alam berkelanjutan tersebut, aktivitas pertanian yang mereka lakukan saat ini telah memiliki kekuat

Tribunjambi/darwin
Gubernur Jambi saat menyerahkan SK Kulin KK ke dua kelompok tani hutan binaan PT LAJ 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO - Para petani di wilayah kerja PT Lestari Asri Jaya dan PT Wanamukti Wisesa kini bisa bekerja dengan tenang.

Pasalnya, atas inisiasi kedua perusahaan HTI karet alam berkelanjutan tersebut, aktivitas pertanian yang mereka lakukan saat ini telah memiliki kekuatan hukum.

Hal itu setelah Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup tentang Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (SK Kulin KK) kepada dua Kelompok Tani Hutan (KTH).

Tertangkap, Mata-mata China yang Menyamar Sebagai Peneliti Ditahan Amerika Serikat

Pengalaman Pasca Bujang Gadis Buat Andi Gusti Zena Pede Perkenalkan Jambi ke Teman-temannya

Cek Kode Redeem Free Fire (FF) Terbaru FF4 MCJ X3U SPE, Cari Incubator Voucher Free

Gurbernur Jambi, Fachrori Umar didampingi Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Kapolres Tebo dan unsur Forkopimda di PT Lestari Asri jaya ( LAJ) di Desa Muaro Sekalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo tepat nya Di Desa Muaro Sekalo, Jumat (24/7/2020).

Fachrori Umar memberi apresiasi pada program kemitraan petani dengan PT LAJ dan PT WW.

Guvernur berharap program yang dijalankan kedua perusahaan HTI karet tersebut bisa diadaptasi oleh perusahaan-perusahaan perkebunan lain di Jambi.

"Saya berharap SK Kulin KK ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat sekitar perusahaan. Manfaatkanlah hasil alam ini untuk kepentingan yang positif. Ini adalah contoh nyata perusahaan perkebunan yang prorakyat," ujarnya.

Tidak hanya mengolah hasil alam, Fachrori berharap dapat berkontribusi positif bagi warga sekitar perusahaan.

"Dengan begini sinergitas masyarakat sekitar dengan perusahaan bisa terus berjalan ideal dan berdampak positif," katanya.

Kesempatan itu, Gurbernur Jambi meninjau pameran hasil tani dan dilanjutkan penyerahan SK secara simbolis,.pengukuhan KMPA, bantuan covid-19 dan penyerahan bibit tanaman endemik dari kepala Suku Anak Dalam SAD.

Halaman
12
Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved