Breaking News:

BPOM  Jambi Telah Periksa 348 Sampel, 20 Orang Positif Corona

Semua sampel spesimen swab yang diuji di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jambi telah keluar hasilnya.

Tribunjambi/Zulkifli
Juru Bicara tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Semua sampel spesimen swab yang diuji di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jambi telah keluar hasilnya.

Sejak mulai dilakukan uji swab tanggal 8 Juli 2020 Balai Pom Provinsi Jambi telah melaksanakan pemeriksaan RT-PCR sebanyak 348 Spesimen terhadap pasien positif yang dirawat dan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

Adapun hasil sampai dengan 25 Juli 2020 yaitu, positif 20, negatif 328.

"Dengan demikian per hari ini semua Spesimen RT-PCR yang diuji di BPOM telah selesai, kita menunggu uji spesimen berikutnya," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provisi Jambi Johansyah.

Untuk hasil swab Sabtu (25/7) diketahui ada dua dengan hasil satu negatif dan satu positif. Total kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi berjumlah 139 orang.

Satu pasien baru ini berasal dari Kota Jambi. Juru Bicara tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan pasien yang diberi nama pasien 139 ini adalah seorang perempuan inisial SNS, usia 41 tahun.

"Riwayat pasien masih dalam tracking," kata Johan.

Disamping itu, jumlah pasien sembuh juga mengalami penambahan satu orang yaitu pasien 122 asal Kabupaten Muaro Jambi. Pasien seorang perempuan berinisial RN usia 45 tahun.

"Hasil swab ulang pasien dengan hasil negatif dua kali secara berturut-turut, dengan demikian pasien sudah dinyatakan sembuh dan boleh ke rumah," ujar Johansyah.

Sampai kemarin jumlah pasien sembuh 112 orang.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved