Travel

Penangkaran Penyu dan Biota Laut Lainnya, Ini Keindahan Pulau Maspari Ogan Komering Ilir SUmsel

Secara fisiografis bentang alam Ogan Komering Ilir merupakan dataran rendah dengan rawa-rawa sebagai unsur utamanya.

Tribun Sumsel
Pulau Maspari di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, masuk nominasi surga tersembunyi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). 

TRIBUNJAMBI.COM - Ada yang mengejutkan dari informasi wisata di Sumatera Selatan.

Pulau Maspari di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, masuk nominasi surga tersembunyi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pulau Maspari berada di Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Keberadaan pulau ini menguatkan fakta bahwa Sumatera Selatan mempunyai hamparan pantai putih nan indah.

Bupati OKI Iskandar SE menyatakan, Pulau Maspari merupakan salah satu objek wisata andalan masyarakat di Kabupaten OKI dan Provinsi Sumsel.

"Tentunya kami semua merasa sangat bangga dengan potensi alam nan indah di pulau Maspari, disana kita dapat menikmati suasana hamparan pasir putih, hutan bakau, biota laut yang terpelihara serta hembusan angin laut yang sangat segar dan alami

Disana pula terdapat penangkaran kelompok Penyu Sisik salah satu jenis penyu yang sudah cukup langka, karena itu juga banyak turis yang datang untuk menikmati titik favorit penyu sisik untuk meletakkan telur-telurnya.

Menurut Iskandar, popularitas pulau Maspari sendiri semakin meningkat dengan maraknya promosi pariwisata juga didukung dengan suasana alam yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

"Dengan pengelolaan yang baik, nama besar pulau Maspari sudah dikenal hingga ke Mancanegara dan menjadi salah satu wisata andalan di Provinsi Sumatera Selatan

"Para wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan suguhan alam yang sangat menakjubkan," ujarnya menyatakan aset objek wisata terbaik di Kabupaten OKI.

Besar harapan Bupati, kepada masyarakat untuk memberikan dukungan yang bertujuan mempromosikan pariwisata asal Kabupaten OKI ini.

"Alhamdulillah juga saat ini masuk di nominasi 'surga tersembunyi terpopuler' dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API)

Ayo bersama - sama kita dukung Pulau Maspari jadi pemenang API Award 2020 dengan cara kirim sms ketik API (spasi) 18G kirim ke - 99386, atau via Instagram dan Youtube melalui @APIaward," tutur Bupati.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Suguhkan Wisata Alam dan Biota Laut, Pulau Maspari OKI Masuk Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler

Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved