Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Upacara HUT RI ke-75 di Tanjab Timur Tetap Dilakukan, Disbudparpora: Pesertanya Dikurangi

"Intinya kita Kabupaten Tanjabtim akan menggelar upacara pengibaran bendera," katanya, Kamis (23/7/2020).

tribunjambi/abdullah usman
Kantor Disbudparpora Tanjab Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan tetap menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam perayaan HUT RI ke-75.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tanjabtim, Dedy Armadi melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Boy, mengatakan, berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat, setiap provinsi maupun kabupaten/kota wajib melaksanakan upacara.

"Intinya kita Kabupaten Tanjabtim akan menggelar upacara pengibaran bendera," katanya, Kamis (23/7/2020).

Ayah Dibacok Tiga Orang Kesaksian Fitriani Melihat Ayahnya Mati-matian Pertahankan Diri

Cek-cok dengan Angga Wijaya di Depan Maia Estianty, Dewi Perssik: Ibu Kamu Ngerti Kondisi Aku!

Terseret Pembobolan Kartu Kredit, Boy William Dicecar 30 Pertanyaan di Polda Jawa Timur

Dia menjelaskan, berdasarkan surat dari Kementerian Kesekretariatan Negara (Mensesneg) bahwa pelaksanaan upacara pengibaran bendera harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, untuk jumlah peserta peserta dikurangi.

"Sedangkan bagaimana format penyeragaman di Provinsi Jambi, nanti akan ada rapat semua kabupaten Kota pada Selasa 28 Juli 2020 di kantor Dispora Provinsi Jambi," jelasnya.

Berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat, petugas upacara yang ada hanya pengibar bendera, marching band dan petugas lainnya. Sementara terkait anak sekolah dilibatkan atau tidak, itu menunggu hasil rapat tersebut.

"Semuanya akan dirapatkan pada hari Selasa itu. Kita tunggu saja hasilnya, bagaimana formatnya," ungkapnya.

Sementara, untuk seleksi Paskibraka sudah selesai. Untuk tahap pertama ditingkat kecamatan pada tanggal 27 Januari sampai 6 Februari 2020, terpilih lah 80 peserta. Kemudian seleksi tingkat kabupaten pada tanggal 24-26 Februari mengerucut menjadi 34 peserta.

"Untuk tingkat provinsi dan nasional pada tanggal 8-9 Mei. 4 orang dari Kabupaten Tanjabtim terpilih sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jambi. Sedangkan nasional tidak ada," teranghnya.

"Kemudian untuk 34 anggota Paskibraka Kabupaten Tanjabtim yang sudah lolos seleksi akan mulai latihan rutin dan masuk asrama pada tanggal 30 Juli 2020 mendatang," jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved