Breaking News:

Berita Tanjab Timur

KBM di Masa New Normal, Dinas Pendidikan Tanjabtim Minta Sekolah Tidak Menambah Kerja Guru

Menghadapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Tanjabtim telah memiliki beberapa skenario, dalam penerapan new normal di seluruh sekolah sejak dimulai KBM

grid.id
Ilustrasi para siswa akan kembali ke sekolah. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Tahun ajaran baru 2020/2021 di masa new normal, Dinas Pendidikan Tanjabtim minta pihak sekolah tidak menambah jam kerja guru.

Menghadapi hal tersebut, Dinas Pendidikan Tanjabtim telah memiliki beberapa skenario, dalam penerapan new normal di seluruh sekolah sejak dimulai KBM pada 13 Juli lalu.

"Salah satu skenario yang kita siapkan, siswa dan guru wajib menggunakan masker mulai dari berangkat hingga pulang sekolah. Saat proses KBM tatap muka berjalan," ujar Junaedi Rahmat selaku Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Rabu (22/7/2020).

Niat Puasa Senin Kamis Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya hingga Manfaatnya Bagi Kesehatan

Harga Mobil Bekas Daihatsu Luxio Semakin Terjangkau, Mulai Rp 65 Juta, Intip Daftar Harganya di Sini

Member Grup AKB48, Kayoko Takita Dikonfirmasi Terinfeksi Virus Corona

"Tidak hanya guru dan siswa, tamu juga wajib gunakan masker," tambahnya.

Selain itu, di masa new normal ini sekolah juga melakukan pembelajaran sistem shift. Mengingat pemberlakuan sistem tersebut karena ada beberapa orang tua siswa yang menginginkan anaknya tetap belajar di rumah dan ada juga yang memperbolehkan di sekolah.

"Untuk itu, kita meminta pihak sekolah tidak menambah jam kerja bagi para guru, dengan diberlakukannya sistem sift tersebut," jelas Junaidi

"Sekolah harus membagi mana guru yang dairing dan mana yang tatap muka," tambahnya.

Artinya, sekolah tidak boleh menggandakan jam kerja guru, dengan mengajar di dua shift langsung. Selain itu hal tersebut sesuai SKB 4 Mentri bahwa jam kerja guru akan berlangsung setelah jam kerja normal.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved