Breaking News:

Posko Covid-19 Tanjabtim Resmi Dinonaktifkan, OPD Dipersilakan Menarik Pegawai Kembali ke Instansi

Tepat pukul 00.00 WIB, tertanggal 21 Juli 2020, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanjabtim resmi menutup posko pemeriksaan Covid-19 di wilayah Simpang Tuan

Tribunjambi/Zulkifli
Sekertaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Tepat pukul 00.00 WIB, tertanggal 21 Juli 2020, Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanjabtim resmi menutup posko pemeriksaan Covid-19 di wilayah Simpang Tuan dan Geragai.

Penutupan posko Covid-19 tersebut berdasarkan persetujuan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim pada Nota Dinas Nomor : 360/35/KL/BPBD/VII/2020 Tanggal 17 Juli 2020 perihal pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan Kabupaten Tanjabtim.

"Terhitung pukul 00.00 malam nanti, kegiatan penjagaan posko di Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai dan di Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu untuk sementara dinonaktifkan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjabtim, Sapril.

Dijelaskan Sapril, penutupan posko itu juga berdasarkan diseminasi hasil kajian pemetaan risiko pemetaan kabupaten kota di Provinsi Jambi (periode 15-28 Juni 2020) dan data 5 Juli 2020 oleh Tim Ahli dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi dan Badan Litbangda.

"Kemudian menindaklanjuti hasil rapat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim tanggal 16 Juli 2020 hasil kajian penularan risiko Covid-19 untuk Kabupaten Tanjabtim," jelasnya.

Sehubungan dengan hal itu, lanjut Sapril, maka Kabupaten Tanjabtim termasuk dalam kategori zona hijau dan dapat menjalankan aktivitas secara normal dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Ya, Kabupaten Tanjabtim dinilai sebagai wilayah yang masuk kategori aman dari penyebaran Covid-19, jadi kita zona hijau," terangnya.

Atas penutupan posko tersebut, kepada OPD maupun instansi terkait yang telah menugaskan anggota pegawainya pada posko lapangan agar dapat menarik ke OPD dan instansi masing-masing.

"Secara otomatis petugas posko akan ditarik oleh masing-masing instansi, baik itu petugas medis Dinas Kesehatan, Satpol-PP, BPBD, Dishub, TNI dan Polri," terangnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved