Breaking News:

Berita Nasional

Gegara Main Layang-layang Pria Ini Jadi Tersangka, Tiga Trafo PLN Sampai Meledak, Ini Kronologinya

Gegara Main Layang-layang Pria Ini Jadi Tersangka, Tiga Trafo PLN Sampai Meledak, Ini Kronologinya

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan bersama jajarannya saat merilis tersangka pemilik layangan yang mengakibatkan meledak dan terbakarnya gardu listrik di PLN Pesanggaran, Denpasar Selatan, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, DENPASAR - Gara-gara main layangan dan tinggalkan, seorang warga Denpasar dijadikan tersangka oleh Polresta Denpasar.

Semua berawal dari kasus layang-layang yang menyebabkan gardu listrik milik PT Indonesia Power di Jalan Bypass Ngurah Rai, Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan (Densel), Denpasar, Bali meledak dan terbakar, Senin (20/7/2020).

Ia adalah Dewa Ketut Sunardiya (50) yang dianggap bersalah karena layangan miliknya menyebabkan kebakaran gardu listrik hingga membahayakan orang lain.

Daftar Film Bioskop Terlaris Januari-Juni 2020, Bad Boys yang Dibintangi Will Smith Nomor Satu

Selain Berenang dan Senam, Ini Rekomendasi Olahraga yang Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Revitalisasi Pasar Keramat Tinggi Batal, Anggaran Rp 3,3 Miliar Digeser untuk Pencegahan Covid-19

"Hari ini (kemarin, red) kita merilis kasus Pasal 188 KUHP sub Pasal 409 KUHP ayat (1). Tersangka yang kita amankan berinisial DKS yang memainkan layang-layang di lahan kosong dekat rumahnya bersama anaknya," ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Senin (20/7/2020) sore.

Ia menerbangkan layang-layang tersebut di sebuah lahan kosong dekat rumahnya di Jalan Pelabuhan Benoa, Gang Rajawali Nomor 10 X, Pesanggaran, Denpasar Selatan, Bali.

Namun setelah berhasil diterbangkan menggunakan tali dengan panjang kurang lebih 150 meter, selanjutnya tali layangan tersebut diikat di pohon Singapur lalu ditinggal.

Sunardiya dan anaknya pulang ke rumah.

Sekitar pukul 16.24 Wita, terjadi gangguan listrik yang berdampak padamnya pelanggan PLN di wilayah Kuta, Denpasar Selatan, dan Denpasar Timur yang terhitung kurang lebih 71.121 pelanggan.

Gangguan terjadi hampir lima jam.

JADWAL Puasa Sunnah di Bulan Dzulhijjah Sebelum Idul Adha 2020, Kapan Itu? Ini Penjelasannya

BNNK Batanghari Mendadak Tes Urine ke Sarolangun, Bendaharawan Pembantu Sekwan Terkejut

Nama Budi Azwar Muncul Sebagai Calon Ketua Golkar Tanjabbar

Saat dicek oleh petugas PLN, ternyata gangguan tersebut disebabkan oleh layang-layang berukuran besar yang jatuh dan menimpa tepat di Bus Bar 150 kV di Gardu Induk Pesanggaran.

Halaman
1234
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved