Breaking News:

Bupati Syahirsah Dampingi Gubernur Jambi Dalam Penyerahan Bantuan JPS

Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penyerahan Bantuan JPS disambut hangat oleh Bupati Batanghari Syahirsah.

ist
Gubernur Jambi senyerahan Bantuan JPS untuk warga Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari disambut hangat oleh Bupati Batanghari Syahirsah, Senin (20/07).

Pada acara tersebut, selain Bupati Batanghari Syahirsah, tampak hadir juga para Forkopimda lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, Staff Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari dan Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Syahirsah, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Jambi beserta rombongan di Kabupaten Batanghari tepatnya di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Dihantam Pandemi Covid-19, Masa Depan Perhotelan di Jambi Belum Bisa Prediksi

Warga Tungkal Ditemukan Meninggal di Kamar, Ini Penyebab Bau Busuk Tak Tercium Warga

"Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang berkenan untuk kedua kalinya datang ke Kabupaten Batanghari dalam rangka penyerahan bantuan JPS Provinsi Jambi bagi masyarakat Kabupaten Batanghari," ucap Syahirsah.

Penyerahan bantuan JPS Provinsi Jambi hari ini adalah sebagai bentuk adanya sinegritas antara pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari dalam penanganan Covid-19.

"Selaku Pemerintah kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jambi karena telah mengakomodir tambahan sebanyak 2.246 penerima manfaat sebagaimana surat bapak Sekda Provinsi Jambi tertanggal 6 Juli 2020 yang lalu," terangnya.

Syahirsah menambahkan, sebelumnya Kabupaten Batanghari telah mendapatkan bantuan JPS Provinsi Jambi sebanyak 1.125 peneriman manfaat pada penyaluran tahap pertama, sehingga total penerima manfaat JPS Provinsi Jambi untuk penanganan Covid-19 ini sebanyak 3.371.

"Saya juga menyampaikan Pemkab Batanghari juga telah menyalurkan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) di seluruh Desa/Kelurahan sebanyak 15.453 KK dengan rincian setiap penerima mendapat Rp.600.000 untuk 3 bulan. Dan juga terkhir untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sampai saat ini telah tersalurkan pada tahap kedua sebanyak 14.794 KK dan pada saat ini juga sedang mau dalam proses tahap ketiga," ungkap Syahirsah.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar, pada sambutannya menyampaikan, saat ini dirinya kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari tepatnya di Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Seru, Drama Korea Its Okay to Not Be Okay Episode 10, Banyak Misteri Belum Terungkap

Gunakan APD Lengkap, Tim Polres Tanjabbar Butuh Waktu Lama Evakuasi Jenazah Bustami

"Dalam pemberian Bantuan JPS ini merupakan bantuan tahap kedua untuk Bulan Juni di Kecamatan Maro Sebo Ilir. Dimana dalam bantuan tersebut ada 3 tahapan untuk Bulan Mei, Juni dan Juli," terangnya.

Untuk Kabupaten Batanghari di tahap kedua ini akan di salurkan sebanyak 3.371 untuk penerima manfaat JPS Provinsi Jambi, dan pada Juli ini tahap ketiga pun akan segera diselesaikan. "Bantuan yang di berikan ini rinciannya Rp.350.000 beruapa sembako dan Rp.250.000 beruapa bantuan uang tunai. Dan saat ini di berikan secara simbolis kepada 10 orang dari 275 orang penerima bantuan untuk Kecamatan Mao Sebo Ilir saja," ungkapnya.

Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi dan semoga bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para penerima manfaat.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved