Breaking News:

Niat Cari Jalan Pintas, 25 Truk Batu Bara Kena Tilang Dishub Kota Jambi, Tak Kapok Dikandangi

Gelar razia gabungan, Satlantas Polresta Jambi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi berhasil amankan 25 angkutan batu bara.

Ist
Gelar razia gabungan, Satlantas Polresta Jambi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi berhasil amankan 25 angkutan batu bara. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Gelar razia gabungan, Satlantas Polresta Jambi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi berhasil amankan 25 angkutan batu bara dan kendaraan bertonase besar di Jalan Pattimura, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kamis (16/7/2020) dini hari.

Kabid pengendalian operasional Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Jambi, Indra, mengatakan, razia tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas truk batu bara serta kendaraan pengangkut sayuran yang nekat melintas di jalan kota.

Kemitraan Kehutanan sebagai Resolusi Konflik di Kawasan Hutan Jambi

Buntut Gaji tak Dibayar, Seorang ASN Tewas Dibacok Sopir Pribadi saat Belanja Bareng Istri

Kata Indra, mobil angkutan batu bara maupun angkutan sayur seharusnya melakukan bongkar muatan di terminal angkutan barang yang terletak di Pasar Talang Gulo pall 10 Kota Jambi.

"Namun mereka langsung masuk jalur kota yang lebih cepat aksesnya. Setelah ditilang mereka langsung kita arahkan untuk putar arah. Rata-rata sopir truk beralasan mau cepat hingga mencari jalan pintas," ujar Indra, selesai melakukan razia. Kamis (16/7/2020) pukul 02.30 dini hari.

Indra menegaskan, kepada sopir truk yang pernah sekali atau dua kali ditilang dan diberi pernyataan kemudian masih melakukan hal yang sama, truk langsung dimasukkan ke terminal angkutan di kantor dishub dan 'dikandangin' untuk membuat efek jera nantinya.

"Kalau dengan tilang masih juga mengulangi lagi, karena kita punya data, sekali ditilang mereka masih juga melakukan itu yang kedua kalinya langsung kita kandangkan truk mereka di kantor," tegasnya.

Selain melakukan razia mobil, petugas juga melakukan penerapan sanksi push up terhadap sopir truk yang tidak memakai masker.

Dapat Hadiah Sepeda Brompton Rp 100 Juta, Nagita Slavina Malah Ngambek ke Raffi Ahmad, Kok Bisa?

Buntut Penampakan Wanita tanpa Busana saat Webinar, Dosen Uncen Beri Klarifikasi

Indra menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, guna ketertiban lalu lintas di wilayah Kota Jambi.

"Kita akan rutin lakukan razia, kita lihat nanti, siapa yang capek, kita atau mereka," tutupnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved