Breaking News:

BPJS Kesehatan Jambi, Gelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Kerjasama dengan Kejari Tanjabtim

BPJS Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan bersama Dinas terkait.

BPJS Kesehatan Jambi, Gelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Kerjasama dengan Kejari Tanjabtim
IST
BPJS Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan bersama Dinas terkait dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjab Timur, Senin (16/03).

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK- Jamkesnews, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, menggelar kegiatan Forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan bersama Dinas terkait dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjab Timur, Senin (16/03).

Dalam kesempatan ini tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Tanjab Timur, Kepala DPM-PPT Kab Tanjung Jabung Timur serta Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kab. Tanjab Timur dan tamu undangan lainnya.

Rizki Lestari selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi dalam sambutannya menyampaikan maksud Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai upaya penyampaian informasi terbaru dan peningkatan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional di tahun 2020, menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman atas ketentuan- ketentuan yang berlaku terkait kepesertaan dan Pelayanan kesehatan bagi peserta JKN KIS serta membuat rencana kerja pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan Badan Usaha dalam mendaftarkan pekerja serta melaporkan data yang sebenarnya kedalam Program JKN KIS .

"Ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman atas ketentuan-ketentuan yang berlaku terkait kepesertaan dan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN di BPJS Kesehatan. membuat rencana kerja pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan Badan Usaha dalam mendaftarkan pekerja serta melaporkan data yang sebenarnya kedalam Program JKN, karena Jaminan Kesehatan Nasional tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari berbagai pihak" Jelas wanita yang kerap disapa Kiki tersebut

Sementara itu Muhammad Irfan Jaya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyebutkan, bahwa program kesehatan ini merupakan salah satu visi misi Gubernur Jambi dan Bapak Presiden sehingga perlu dilakukan perhatian khusus dalam mewujudkannya.

"Kami menyambut antusias acara hari ini. Selain karena ajang kita silaturrahmi juga sekaligus penguatan visi yang sudah lama kita jalani. Kita kembali me-refresh apa saja yang sudah atau bahkan belum kita kerjakan di Tahun 2019. Lewat forum koordinasi ini, tentu harapannya segera muncul perubahan. Penandatanganan tadi juga sebagai tonggak awal kita dalam memulai lembar baru untuk sebuah perjalanan, kami harap BPJS Kesehatan pun tidak segan melaporkan apabila ada pihak swasta yang tidak patuh dalam mendaftarkan pekerja nya" terang Irfan

Forum Koordinasi Pengawasan memang selalu jadi ajang dalam membahas kerja sama yang ingin dilakukan. Hal ini juga diperkuat dengan adanya beberapa tujuan yang ingin dicapai seperti terwujudnya komunikasi yang baik, tercapainya pemahaman yang sama, hingga berjalannya sosialisasi program jaminan kesehatan demi meraih cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage).

"Kami selalu siap membantu karena ini salah satu program strategis pemerintah. Mendukung penuh apa pun yang terkait dengan program dari BPJS Kesehatan. Semoga berbagai masalah yang dihadapi bisa lekas tuntas teratasi. Kalau visi sudah sejalan, tentu mudah untuk implementasi di lapangan," ungkapnya. (Adv)

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved