Breaking News:

Rebutan NasDem di Pilgub Jambi

Syafboni : Rekomendasi Bapilu Itu Ada Penugasan Partai

Sy Fasha - Asyafri Jaya Bakri (AJB) yang telah menerima rekomendasi dari Partai Nasdem akan mendapat tugas langsung dari partai.

IST
Partai Nasionalis Demokrat memutuskan sikap di Pilkada Gubernur Jambi mengusung Sy Fasha-AJB. 

Syafboni : Rekomendasi Bapilu Itu Ada Penugasan Partai

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rekomendasi Partai Nasdem yang diterima oleh bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu memiliki penugasan dari partai.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Sy Fasha - Asyafri Jaya Bakri (AJB) yang telah menerima rekomendasi dari Partai Nasdem akan mendapat tugas langsung dari partai.

Syafboni, Sekretaris DPD Nasdem Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bila partai sudah memutuskan pilihan. Maka seluruh pengurus harus patuh dan tunduk sesuai aturan partai.

Nasdem Lebih Memilih Sy Fasha, Ini Kata Tim Keluarga Fachrori Umar

Dukungan PDIP Masih Belum Jelas, Safrial: Perahu Kecilpun Saya Tetap Berlayar

"Bila partai sudah memutuskan, maka seluruh pengurus dan kader tunduk,"ungkap Syafboni, Selasa (14/7/2020).

Dan Syafboni juga menjelaskan bila rekomendasi yang diberikan dan diterima Sy Fasha adalah rekomendasi dari Bapilu DPP Nasdem. Nanti setelah itu akan ada rekomendasi lain dari ketua partai.

"Biasanya itu rekomendasi dari Bapilu partai. Nanti baru akan dikeluarkan rekomendasi yang langsung ditandatangani oleh ketua dan ketua partai nasional. Itu yang resmi untuk dibawa ke KPU,"ucap Syafboni.

Dan dari rekomendasi Bapilu tersebut akan berisi beberapa arahan. Salah satu yang bisa disampaikan oleh Syafboni adalah perintah untuk meningkatkan elektabilitas dan hasil survei.

Selain itu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pengurus partai di daerah.

"Rekomendasi itu juga akan berisi perintah partai secara langsung kepada kandidat,"terang Syafboni. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved