Breaking News:

Rebutan NasDem di Pilgub Jambi

Sy Fasha Beberkan Koalisi Partai yang Akan Mengusungnya di Pilgub Jambi

Sy Fasha bakal calon Gubernur Jambi yang juga Wali Kota Jambi menyebutkan formasi partai koalisi yang akan mengusung dirinya.

Tribunjambi.com/Rohmayana
Walikota Jambi Syarif Fasha. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sy Fasha bakal calon Gubernur Jambi yang juga Wali Kota Jambi menyebutkan formasi partai koalisi yang akan mengusung dirinya.

Sy Fasha dalam kontestasi Pilkada 2020 percaya diri menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. Meski masih menunggu kepastian Parpol pengusung. Wali Kota Jambi ini percaya diri bisa meraih dukungan hingga 21 kursi.

Dikonfirmasi pada Senin (13/7/2020) Fasha mengatakan dalam pekan ini akan ada Parpol yang mengumumkan dukungan untuknya. Meski belum mau menyebutkan Parpol mana saja namun dirinya optimis Parpol tersebut akan mendukungnya.

Tim Sy Fasha Sudah di Jakarta, Benarkah Partai Nasdem Pilih Wali Kota Jambi Dibanding Fachrori?

Fachrori atau Sy Fasha, Siang Ini Partai Nasdem Akan Memilih

"Insyaallah Minggu ini Parpol akan mengumumkan dukungannya. Saya tidak mau sebutkan. Biarkan Parpol yang mengumumkan sekalian nanti dengan pasangan siapa- siapa," kata Fasha.

Terkait dukungan dari Parpol, Wali Kota Jambi ini hanya menyebutkan yang formasi kursi 7-3-7. Bahkan Fasha mengaku bisa saja bertambah menjadi 7-7-7.

"Bisa 7-3-7 atau bahkan Bisa 7-7-7," terang Fasha.

Dalam catatan Tribun formasi pertama sangat memungkinkan. Sebab, beliau telah mengantongi surat tugas dari PPP yang memiliki 3 kursi DPRD Provinsi Jambi.

Lantas untuk formasi 7-7-7 seakan PPP tidak lagi dalam koalisi yang mereka bangun.

Dan sisa partai yang belum menentukan sikap diantaranya ada PAN dengan 7 kursi, lalu Gerindra 7 Kursi dan Demokrat juga 7 kursi. Wali Kota Jambi dua periode ini menyerahkan jawaban itu pada keputusan parpol nantinya.

"Parpol yang berhak mengumumkannya,"katanya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved