Breaking News:

Advetorial

Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Toreh Prestasi dari Dua Karya Inovasi Ini

Kedua aplikasi tersebut merupakan inovasi respon cepat tanggal dala kondisi darurat Covid-19.

Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Dua inovasi terbaik 2020 yang diraih Kemenag Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi mengajukan 2 (dua) Karya Inovasi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Kedua karya inovasi tersebut adalah WFH Online Report dan MORA Smartoffice. WFH Online Report adalah kombinasi presensi, laporan kinerja pegawai, data riwayat kesehatan pegawai, dan sistem pengendalian dan monitoring pegawai dalam satu aplikasi berbasis android. Sedangkan Mora Smartoffice adalah suatu sistem dalam bentuk aplikasi yang dirancang sebagai media pelayanan publik oleh Kanwil kementerian Agama Provinsi Jambi. 

Kedua aplikasi tersebut merupakan inovasi respon cepat tanggal dala kondisi darurat Covid-19.

Gelar Program Tinc Batch 5, Telkomsel Perkuat Kolaborasi dengan Inovator Bangun Ekosistem Digital

Bukannya Sedih Karena Tak Sengaja Pecahkan Guci di Rumah, IRT Ini Malah Kegirangan Karena Hal Ini

Bacaan Niat Puasa Arafah & Tarwiyah, Puasa Sunah Sebelum Idul Adha, Amalan Penghapus Dosa Dua Tahun

 

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang digelar oleh Kemenpan RB, dimuai sejak tahun 2014. Berdasarkan data Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag, ini kali keempat Kemenag mengirimkan wakilnya dalam KIPP. 

Menurut data Kemenpan RB, tahun ini jumlah proposal yang masuk dan mengikuti KIPP sebanyak 3.059 perserta, lebih sedikit ketimbang tahun 2019 yakni 3.156. 

Sedangkan proposal yang submit ke KemenPANRB tahun ini sebanyak 2.307. Kemudian lolos seleksi administrasi berjumlah 2.250 inovasi. Lalu, dari 2.250 inovasi pelayanan publik yang masuk, kemudian dipilih Top 99. 

Selanjutnya dilakukan sesi presentasi, wawancara, hingga verifikasi dan observasi lapangan untuk menghasilkan Top 45 dan 5 pemenang outstanding pelayanan publik.

Kementerian Agama RI, melalu Biro Ortala mengirimkan 12 Karya Inovasi dari 9 satuan Kerja ke Menpan RB sebagai berikut:

1. Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta dengan program inovasi: Si KETAN ARGA (Sistem Ketahanan Keluarga) di KUA Nanggulan: Dari Nanggulan untuk Indonesia, dan MAN de MOTEFA: Menciptakan Madrasah Technopreneur pada MAN 2 Kulon Progo,

2. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dengan program inovasi: MORA Smart Office, dan WFH Online Report,

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved