Breaking News:

Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Raih Dua Inovasi Terbaik 2020

Sedangkan Mora Smartoffice adalah suatu sistem dalam bentuk aplikasi yang dirancang sebagai media pelayanan publik oleh Kanwil kementerian Agama Provi

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Dua inovasi terbaik 2020 yang diraih Kemenag Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi mengajukan 2 (dua) Karya Inovasi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kedua karya inovasi tersebut adalah WFH Online Report dan MORA Smartoffice. WFH Online Report adalah kombinasi presensi, laporan kinerja pegawai, data riwayat kesehatan pegawai, dan sistem pengendalian dan monitoring pegawai dalam satu aplikasi berbasis android.

Sedangkan Mora Smartoffice adalah suatu sistem dalam bentuk aplikasi yang dirancang sebagai media pelayanan publik oleh Kanwil kementerian Agama Provinsi Jambi.

Bakal Calon Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Percaya akan Diusung PAN dan PKS

Hari Kedua Pencarian Pelajar SMP yang Tenggelam di Sungai Batang Tebo Belum Membuahkan Hasil

Pemerintah Indonesia Putuskan Hapus New Normal Usai Ramai Salah Diartikan, Ini Istilah Penggantinya

Kedua aplikasi tersebut merupakan inovasi respon cepat tanggal dala kondisi darurat Covid-19.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang digelar oleh Kemenpan RB, dimulai sejak 2014. Berdasarkan data Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag, ini kali keempat Kemenag mengirimkan wakilnya dalam KIPP.

Menurut data Kemenpan RB, tahun ini jumlah proposal yang masuk dan mengikuti KIPP sebanyak 3.059 perserta, lebih sedikit ketimbang tahun 2019 yakni 3.156.

Sedangkan proposal yang submit ke KemenPANRB tahun ini sebanyak 2.307. Kemudian lolos seleksi administrasi berjumlah 2.250 inovasi. Lalu, dari 2.250 inovasi pelayanan publik yang masuk, kemudian dipilih Top 99.

Selanjutnya dilakukan sesi presentasi, wawancara, hingga verifikasi dan observasi lapangan untuk menghasilkan Top 45 dan 5 pemenang outstanding pelayanan publik.

Kementerian Agama RI, melalu Biro Ortala mengirimkan 12 Karya Inovasi dari 9 satuan Kerja ke Menpan RB sebagai berikut:

1. Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta dengan program inovasi: Si KETAN ARGA (Sistem Ketahanan Keluarga) di KUA Nanggulan: Dari Nanggulan untuk Indonesia, dan
MAN de MOTEFA: Menciptakan Madrasah Technopreneur pada MAN 2 Kulon Progo,

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved