Breaking News:

Berita Muarojambi

Disbunnak Muarojambi Dorong Masyarakat Gunakan Dana KUR untuk Produktivitas Peternakan Sapi

Padahal KUR yang merupakan program pemerintah sangat membantu para peternak sapi karena KUR bisa digunakan peternak untuk mengembangkan usaha mereka b

Tribunjambi.com/Wahyu Herliyanto
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Untuk membantu dan memberdayakan para petani dan peternak, pemerintah telah meluncurkan berbagai kredit program dengan insentif yang diberikan kepada para debitur berupa subsidi suku bunga.

Salah satu program yang dilakukan oleh pemerintah adalah Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Namun hingga kini masih banyak peternak khususnya di Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi yang belum memanfaatkan program KUR tersebut.

Padahal KUR yang merupakan program pemerintah sangat membantu para peternak sapi karena KUR bisa digunakan peternak untuk mengembangkan usaha mereka baik untuk penggemukan maupun pembiakan ternak.

Komentar Billy Syahputra Jadi Sorotan di Unggahan Foto Seksi Amanda Manopo saat Pose di Ranjang

Dishub Tanjabbar Belum Bisa Pastikan Penumpang Kapal yang Reaktif Punya Surat Hasil Rapid Test

BREAKING NEWS, Kabar Baik! 9 Pasien Sembuh dari Virus Corona di Jambi Hari Ini, Minggu (12/7/2020)

Disampaikan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muarojambi Zulkarnaini dengan bunga enam persen KUR ini sangat menarik dan membantu peternak.

Menurutnya dalam mengembangkan usaha sektor peternakan merupakan usaha produktif mulai pembibitan dan budidaya sapi hingga usaha peternakan pola integrasi yang bisa menghasilkan nilai jual tinggi.

Kemudian dana KUR pun sangat kecil karena perbankan akan menahan beberapa bulan angsuran peternak sebelum panen yang pasti KUR ini sangat bermanfaat bagi peternak untuk mengembangkan usahanya

"Masih banyak peternak sapi yang belum manfaatkan dana KUR seperti peternak sapi di Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi yang belum memanfaatkan program KUR tersebut," jelasnya, Minggu (12/7/2020).

Ia juga menyampaikan padahal Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muarojambi telah berupaya mendorong peternak setempat agar memanfaatkan KUR tersebut untuk mengembangkan usaha baik untuk penggemukan maupun pembiakan ternak.

Sementara Kepala Bidang Peternakan, Teguh Sardianto berharap dengan adanya KUR bisa jadi stimulus bagi peningkatan produktifitas peternakan dan para peternak dapat memanfaatkan program KUR dengan baik.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved