Breaking News:

Rayakan HUT RI di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Rencana Pemprov Jambi Gelar Upacara 17 Agustus

Pelaksanaan upacara kemerdekaan RI 17 Agustus akan dilaksanakan sedikit berbeda pada tahun ini, karena pandemi Covid-19.

Tribunjambi/Zulkifli
Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudriman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan upacara kemerdekaan RI 17 Agustus akan dilaksanakan sedikit berbeda pada tahun ini, karena pandemi covid-19.

Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Meteri Sekertariat Negara (Mensekneg), bahwa ada perbedaan pola dalam pelaksanaan apel 17 Agustus tersebut.

Pertama, jumlah petugas yang mengibarkan bendara merah putih hanya akan dilakukan oleh 3 orang. Itupun akan dilakukan oleh purna paskibraka tahun 2019.

Kemudian kegiatan pengukuhan paskibraka, dan banyak lagi rangkaian acara yang ditiadakan.

Penumpang Ini Keluarkan Darah dari Hidung, Tim Gugus Tugas Tanjabbar Khawatir Corona

BREAKING NEWS Penumpang Kapal Asal Batam Reaktif Rapid Test, Kini Diisolasi RS Daud Arif

Selain itu, perbedaan lain yaitu mengenai waktu pelaksanaan. Upacara 17 Agustus tahun ini akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB tidak pada pukul 10.00 WIB bertepatan dengan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Namun dengan pertimbangan psikologis anak yang sudah lolos dan terpilih menjadi anggota Paskibraka tahun 2020, pihak Pemprov Jambi telah mengutus Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan mengirim surat ke pusat, agar rangkaian upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini tetap bisa dilaksanakan di Jambi.

"Kita masih menunggu jawaban dari pusat. Saya berharap sih nanti ada webinar yang dilakukan oleh Mensekneg, karena problem ini saya rasa bukan hanya di Jambi," ujar Sekda.

Persoalan lain menurut Sekda berkaitan dengan anggaran yang sudah dianggarkan. Jika sejumlah rangkaian pokok tidak dilaksanakan maka anggaran yang ada menjadi tidak terpakai.

"Kita harap rangkaian pokok itu tetap bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved