Breaking News:

Manis Gurih Ikan Acar Kuning di Kadai Labo Jambi

Warung nasi padang biasanya terkenal dengan rendang dan dendeng. Selain itu menu ikan juga menjadi andalan seperti ikan bakar.

Tribunjambi/Aldino
Ikan Acar Kuning Kadai Labo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warung nasi padang biasanya terkenal dengan rendang dan dendeng. Selain itu menu ikan juga menjadi andalan seperti ikan bakar, ikan sambal dan ikan acar kuning.

Di Kadai Labo yang berlokasi di Jalan Depati Parbo Kelurahan Pematang Sulur ikan acar kuning ini menjadi salah satu menu andalan.

Mengenai acar di Indonesia ada dua jenis acar yaitu acar mentah dan acar matang. Acar kuning termasuk dalam jenis acar matang.

Acar kuning juga lebih kaya rasa dan biasanya dipadukan dengan bahan makanan lainnya seperti ikan.

Ikan acar kuning yang ada di Kadai Labo ini terdiri dari irisan worter dan timun yang telah dibuang bijinya, dipotong memanjang serta rawit utuh.

10 Artis Asal Jambi yang Sukses di Jakarta, Kenapa Kondisi Debi Sagita Sekarang Bisa Begini

VIDEO Tiba-tiba Ibu Ini Ngamuk di Depan Penghulu Minta Pernikahan Anaknya Dibatalkan, Aksinya Viral

Perpaduan rasa manis dan gurih hadir dalam seporsi ikan acar kuning di Kadai Labo ini. Ikan digoreng kering sehingga rasanya lebih kriuk. Saat mau disajikan barulah disiram acar kuning.

Acar kuning disini terasa segar dan tidak lembek. Secara tampilan juga terlihat warnanya masih cerah.

Acar kuning ini terasa manis gurih, namun ada rawit utuh yang juga turut serta didalamnya sehingga jika ingin merasakan sensasi pedas tinggal potong sedikit rawit dan padukan dengan ikan, timun dan wortel.

Menurut owner Kadai Labo, Hj. Elvina Rohayati, ikan acar kuning termasuk yang memiliki banyak peminat di Kadai Labo selain rendang, ikan bakar dan dendeng.

Kadai Labo yang berlokasi di Jalan Depati Parbo Kelurahan Pematang Sulur.
Kadai Labo yang berlokasi di Jalan Depati Parbo Kelurahan Pematang Sulur. (Tribunjambi/Aldino)

di Kadai Labo saat ini menggunakan konsep baru dengan protokol kesehatan. Biasanya nasi padang identik dengan menu yang dihidang dalam jumlah banyak dan beragam. Saat ini apa yang ingin dimakan oleh pembeli saja yang diambilkan karena itu lebih aman daripada dihidang semua di meja makan. (nurlailis)
 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved