Breaking News:

Sekolah Buka di Empat Kabupaten

BREAKING NEWS Tim Gugus Provinsi Jambi Sepakat Buka Sekolah di Empat Kabupaten Ini Senin Besok

Zona hijau yang diperbolehkan membuka sektor Pendidikan atau kegiatan lain dengan dampak ekonomi rendah adalah Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin dan Tan

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Zulkifli
Juru Bicara Tim Gugu Tugas Johansyah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sepakat membuka sekolah, pada Senin 13 Juli 2020.

Namun sekolah dibuka untuk aktivitas belajar mengajar di kelas hanya wilayah yang berstatus zona hijau. Dengan pengecualian Kabupaten Kerinci. Karena Kabupaten Kerinci telah ada penambahan kasus dan satu kematian.

Zona hijau yang diperbolehkan membuka sektor pendidikan atau kegiatan lain dengan dampak ekonomi rendah adalah Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin dan Tanjabtim.

Jadi Heboh, Raffi Ahmad Ucap Nama Baim Wong Depan Nikita Mirzani, Keceplosan Sebut Give Away

Masuk ke Rumah Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno Terkagum-kagum Lihat Foto-foto Wajah di Dinding

Viral Aksi Heroik Marbot Masjid Gagalkan Aksi Pencurian Kotak Amal, Pelaku Miliki Postur Lebih Besar

Kegiatan berdampak ekonomi sedang dan tinggi sebagaimana tertera pada matriks rekomendasi diatas, disesuaikan dengan kondisi zonasi wilayah masing-masing kabupaten/kota.

Juru Bicara tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menjelaskan, ini berdasarkan keputusan rapat tim gugus tugas tugas Covid-19 Provinsi Jambi.

Evaluasi mingguan zonasi dilakukan dengan penyediaan data update dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi berkoordinasi dengan RS rujukan Covid-19, setiap 7 hari dengan data kondisi harian.

Evaluasi kondisi tanggal 12 Juli (minggu ke-16, periode 6-12 Juli 2020), akan diupdate selambat- lambatnya pada tanggal 14 atau 15 Juli 2020.

"Selanjutnya akan ditentukan kemudian dengan kondisi update kondisi zonasi per minggu," katanya.

Lanjut Dia, bila Kota Jambi sebagai daerah yang dinilai cukup siap dalam penerapan new normal namun masih dengan status zona Kuning, dapat melakukan uji coba penerapan new normal dengan pemetaan risiko tingkat Kecamatan.

Dan dapat melaksanakan pembukaan sektor Pendidikan pada kecamatan dengan Zona Hijau, menggunakan pemetaan risiko menggunakan 15 indikator Gugus Tugas Nasional oleh Tim Pakar dan Analisis Gugus Tugas Provinsi Jambi dan Gugus Tugas Kota Jambi.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved