Kronologi Kawanan Rampok Ditembak Polisi, Bawa Kabur Rp 50 Juta Milik Mantan Kades Rantau Tipu

Tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap mantan Kepala Desa Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang sudah diamankan polisi.

tribunjambi/darwin sijabat
Tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap mantan Kepala Desa Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang diamankan tim gabungan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap mantan Kepala Desa Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang sudah diamankan polisi.

Penangkapan tersebut dilakukan anggota Polsek Limbur Lubuk Mengkuang dibantu tim Reskrim Polres Bungo dan Resmob Polda Jambi pada Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 5.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Hendra W Manurung menyampaikan ketiga pelaku yang diamankan tersebut merupakan warga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

IP (28) warga Kabupaten Selangit, IR (35) dan DH (39) warga Kabupaten Musirawas.

Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, Elisa Yang Ditandu Karena Sakit Jatuh ke Sungai dan Meninggal

Mayat Guru Ditemukan Dalam Kondisi Telanjang Dimasukkan ke Ember, Pelaku Ternyata Tetangga Korban

Anak Wakil Wali Kota Pengguna Sabu Ditahan di Polda Metro Jaya, Ngaku Beli Sabu Patungan

Penangkapan tersebut tertuang dalam LP / B / 12 / VII / 2020 / Jambi/ Res Bungo/ Sektor Limbur Lubuk Mengkuang pada Selasa (7/7/2020) yang terjadi di Desa Limbur Baru, Jalan poros antara Desa Limbur Baru dan Desa Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

AKP Hendra menjelaskan kronologis kejadian itu saat korban pada Selasa (7/7/2020) lalu sekitar pukul 14.30 WIB melakukan pencairan uang di Bank BRI Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku perampokan terhadap mantan Kepala Desa Rantau Tipu,
Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku perampokan terhadap mantan Kepala Desa Rantau Tipu, (tribunjambi/darwin sijabat)

Uang yang dicairkan tersebut sebanyak dua kali, pertama Rp 500 juta, dan Rp 50 juta. "Uang itu dibawa korban bersama istrinya pakai mobil pribadinya," katanya, Kamis (9/7/2020) malam.

Di tengah perjalanan, korban bersama istri mampir di rumah makan di Kecamatan Sungai Rumbai. Namun uang sebesar Rp 50 juta resep di tinggal dalam mobil.

Korban melanjutkan perjalanan melewati Jalan Desa Batu Kangkung Kabupaten Dhamasraya menuju kediaman korban.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved