Breaking News:

Limbah Medis Ditemukan Mengapung di Danau Sipin, Warga Kota Jambi Khawatir Terpapar Covid-19

Limbah medis ditemukan mengapung di Danau Sipin, tepatnya di Rt 23 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi Selasa (7/7/2020).

Tribunjambi/Zulkifli
Limbah medis ditemukan mengapung di Danau Sipin, tepatnya di Rt 23 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Limbah medis ditemukan mengapung di Danau Sipin, tepatnya di Rt 23 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi Selasa (7/7/2020).

Ulah oknum tidak bertanggung jawab membuang limbah medis ini jelas membahayakan dan merusak lingkungan.

Sebab limbah medis masuk kategori berbahaya yang tidak boleh dibuang sembarangan. Harus melalui pengolahan sebelum dibuang.

Limbah medis, berupa jarum suntik dan beberapa botol obat yang dibungkus kantong plastik kuning, ditemukan oleh Uwak, warga yang tinggal di sekitar Danau Sipin Selasa (7/7) pagi saat dirinya sedang menangkul ikan.

VIDEO: Kasus Pertama, 1 Orang di Jambi Meninggal Karena Covid-19

9 SAD Masuk Islam, Bupati Merangin Al Haris: Kita Berharap yang Lain Dapat Hidayah

"Saat saya nangkul tu, kantong plastik kuning itu masuk ke tangkul. Saya penasaran saya ambil saya buka, isinya kayak limbah medis, ada jarum-jarum suntik, kemudian botol-botol obat," ungkap Uwak.

Dia mengaku baru pertama kali menemukan limbah medis seperti itu di Danau Sipin, namun menurutnya warga lain sudah sering menemukan limbah medis seperti botol infus dan lain-lain.

Dia khawatir, jika ulah seperti ini terus dibiarkan akan merusak lingkungan dan membahayakan warga sekitar. Sebab tidak diketahui barang-barang itu bekas diguganakan untuk apa dan siapa pemakainya.

"Kita harap jangan lagi lah ada basing-basing buang limbah, kalau bisa carilah tempat spesial buat limbah medis seperti itu. Apalagi benda ini kita tidak tahu, ntah bekas apa, ditambah lagi saat ini lagi banyak Covid, kita dak tahu ntah bekas itu, bisa terpapar semua warga sekitar Danau Sipin ini," jelasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved