Breaking News:

Berita Kerinci

Objek Wisata di Kerinci Direncanakan Bakal Dibuka 10 Juli Mendatang

Direncanakan bila selesai Perbupnya pada 10 Juli mendatang objek wisata milik Pemkab Kerinci akan dibuka sesuai dengan standar Protokol kesehatan.

ist
Tim Eiger Ekspedisi, sukses memecahkan rekor Muri, setelah menaklukkan puncak Gunung Kerinci yang dilaksanakan mulai 25 hingga 29 Oktober kemarin. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Meskipun sudah menuju tatanan new normal, sejumlah tempat wisata di Kerinci masih ditutup. Sebab saat ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sedang membuat Peraturan Bupati.

Direncanakan bila selesai Perbupnya pada 10 Juli mendatang objek wisata milik Pemkab Kerinci akan dibuka sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Rencana kita tanggal 10 dibuka, kita sudah membuat Perbupnya dan saat ini Perbupnya sedangkan diproses di Bagian Hukum," jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Juanda Sasmita (6/7/2020).

Website PPDB di Bungo Diduga Error, Kepala Dinas Pendidikan Sebut Masyarakat Salah Akses

Ikut Kena Demam Bersepeda, Gisella Anastasia Pamer Sepeda Ecosmo Z9 Neon, Sikap Gempi Jadi Sorotan

Peminat Masih Sepi Akibat Covid-19, PO Ratu Intan Lakukan Hal Ini

Ditanya orang yang bisa berkujung ke objek wisata? Juanda tidak menyebutkan secara rinci, namun harus tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

"Yang berkujung harus sesuai dengan SOP dalam Perbup dan mengikuti standar protokol kesehatan," sebutnya.

Untuk diketahui beberapa Objek wisata yang dikelola Pemkab Kerinci yakni Objek wisata Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air Panas Sungai Medang, Air Terjun Telun Berasap dan Aroma Pecco.

Sementara itu, objek wisata diwilayah Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) seperti Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh hingga saat ini belum jelas kapan mulai dibuka.

"Untuk saat ini Dua jalur Objek wisata yakni Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh, yang berada di TNKS masih ditutup berkaitan dengan Covid-19," jelas Dudung penjaga pos Pintu Masuk TNKS Kerinci Seblat di Pusat Informasi R-10.

Bagi yang ada rencana untuk mendaki Gunung Kerinci maupun Gunung Tujuh dimintan untuk bersabar.

"Bagi teman-teman untuk tidak percaya ada yang mengatakan Jalur Gunung Kerinci dan Gunung Tujuh dibuka, karena sampai saat ini secara resmi masih ditutup," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved