Breaking News:

Update PPDB 11 Daerah di Jambi

BREAKING NEWS Ini Penyebab Pengumuman PPDB SMAN 1 Tanjab Barat Tertunda, Daftar Ulang Diundur

Sampai dengan hari ini, SMAN 1 Tanjung Jabung Barat belum melakukan pengumuman kelulusan peserta didik baru yang telah melakukan pendaftaran.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
BREAKING NEWS Ini Penyebab Pengumuman PPDB SMAN 1 Tanjab Barat Tertunda, Daftar Ulang Diundur
ist
Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Jabung Barat, Kartiman, Senin (6/7).

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Sampai dengan hari ini, SMAN 1 Tanjung Jabung Barat belum melakukan pengumuman kelulusan peserta didik baru yang telah melakukan pendaftaran. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Jabung Barat, Kartiman, Senin (6/7).

Kartiman mengatakan bahwa belum dilakukan pengumuman kelulusan karena sampai dengan saat ini menunggu hasil rekap dari sistem. Pengumuman sendiri direncanakan hari ini, tapi sampai saat ini pihaknya masih menunggu.

"Pengumuman ini dilakukan secara online, sampai saat ini kita masih menunggu rekap dari sistem," katanya.

Cegah Covid-19, Al Haris Minta Angkutan Umum Tolak Penumpang yang Tak Pakai Masker

Ratusan Pohon Kelapa di Kungkai Mati Mendadak, Warga Khawatir Menular ke Kebun Sawit

Mulai Siaga Karhutla, Ini yang Dilakukan Kapolda Jambi dan Pangdam II/Sriwijaya di Tanjab Timur

Lebih lanjut diterangkannya bahwa untuk pendaftaran ulang juga dilakukan secara online. Adapun jadwal pelaksanaan juga diperkirakan hari ini, namun karena belum adanya pengumuman kelulusan maka pendaftaran ulang diundur.

Terkait dengan biaya, kata Kartiman tidak ada biaya sama sekali yang dibebankan kepada siswa dalam proses daftar ulang. Terlebih lagi sistem PPDB yang digunakan adalah sistem online.

"Kalo biaya saya tidak menyebutkan sedikit pun biaya pendaftaran. Karena di sini daftar ulangnya gratis, karena memang sistemnya online, daftar ulangnya juga dari rumah," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa sampai dengan saat ini yang sudah terverifikasi 403 siswa, sementara kuota yang kosong itu ada di zona 2, 3, afirmasi dan perpindahan orang tua. Sementara kuota penerimaan siswa baru di SMA N 1 Tanjung Jabung Barat sebanyak 288 siswa.

"Kalo kuota kosong kita masih menunggu dari sistem, apakah nanti kuota kosong itu kita seleksi sendiri apakah dari zona 1 yang tereleminasi itu kita tarik lagi kita belum tahu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved