Breaking News:

Dikira Suara Naga Mengeram, Ribuan Warga Desa di Cina Keluar Rumah Ternyata Suara dari Makhluk Kecil

Dikira Suara Naga Mengeram, Ribuan Warga Desa di Cina Keluar Rumah Ternyata Suara dari Makhluk Kecil

Editor: Deni Satria Budi
PEAR VIDEO via DAILY MAIL
Ribuan warga Desa Xiushui berbondong-bondong ke bukit, saat mendengar suara aneh yang diduga adalah suara naga sedang menggeram. Video diambil pada 20 Juni 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM - Warga desa di China berbondong-bondong keluar rumah. Pasalnya mereka mendengar suara keras yang terdengar seperti naga menggeram.

Rekaman di Pear Video menunjukkan penduduk setempat berkerumun di puncak bukit di Desa Xiushui, Provinsi Guizhou.

Dikabarkan hewan buas mistis itu membuat suara yang menggelegar. Saking banyaknya pengunjung, pihak berwenang setempat bahkan sampai harus membuat penghalang jalan untuk mengurai kerumunan.

Di saat yang bersamaan tim ahli sedang dikirim oleh pihak berwenang Guizhou ke lokasi kejadian untuk menyelidiki suara aneh tersebut.

Pengisi Suara Shizuka di Film Doraemon Meninggal Dunia, Begini Sejarah Sosok Prabawati Sukarta

Amerika dan Sekutunya Disebut Harus Segera Melenyapkan China Jika Tak Mau Sang Naga Semakin Besar

Berkebun Bisa Mengatasi Depresi dan Bisa Menenangkan Pikiran, Berikut 4 Manfaat yang Bisa Didapat

Dilansir dari Daily Mail Jumat (3/7/2020), penduduk desa di Xiushui bergegas menuju bukit setelah beberapa petani mengklaim mereka telah mendengar suara-suara aneh pada 20 Juni.

Rekaman video menunjukkan penduduk setempat berkumpul di bukit itu sambil mendengarkan suara dengan seksama. Beberapa orang berteriak, "(Dia) menggeram! (Dia) menggeram!"

Video-video itu juga menarik perhatian besar di media sosial China. Beberapa warganet menyebut itu memang suara naga, sedangkan yang lain merasa itu suara raungan harimau.

Suara burung

Para ahli zoologi yang dikutip Daily Mail mengungkapkan, suara itu sebenarnya berasal dari sejenis Burung kecil yang disebut buttonquail berkaki kuning.

Kawanan Burung kecil ini kerap bernyanyi selama musim kawin. Nyanyian spesies betina dapat didengar sampai 100 meter jauhnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved