Breaking News:

Bantu 40 Ribu Benih Ikan, Mashuri Harap Kelompok Pembudidaya bisa Penuhi Kebuntuan Ikan di Merangin

Pemerintah Kabupaten Merangin kembali menyalurkan benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Merangin.

Istimewa
ILUSTRSI - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi meresmikan kampung Bantar Tangguh Nusantara di kelurahan Eka Jaya 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin kembali menyalurkan benih ikan kepada kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Merangin.

Kali ini sekitar 40 ribu benih bantuan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Sungai Gelam Muaro Jambi disalurkan kepada kelompok yang menerimanya.

Bantuan benih ikan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat kelompok pembudidaya ikan dalam membudidayakan ikan air tawar ini.

Wakil Bupati Merangin H Mashuri ketika memberikan benih ikan tersebut menyebut jika di Kabupaten Merangin masih sangat kekurangan pasokan ikan lokal Merangin.

Sel Tahanan di Polres Muarojambi Penuh, Kapolres Minta Napi dan Tahanan Jaksa Dipindahkan ke Lapas

23 Personil Polres Muarojambi Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, Langsung Sujud Syukur

Siapa Pacar Baru Gading Marten, Masih Disembunyikan dari Gisel Biar Apa?

Saat ini kebutuhan ikan untuk Kabupaten Merangin perbulannya mencapai 50 ton. Dari 50 ton itu, terpenuhi dari para kelompok budidaya ikan di Merangin baru sekitar 10 sampai 15 ton, selebihnya dari kabupaten lain seperti Solok.

Idealnya, Kabupaten Merangin bisa memenuhi sekitar 50 persen ikan tersebut, sebab Kabupaten Merangin sangat luas dan terdapat rawa-rawa yang bisa dijadikan kolam-kolam ikan. Untuk itu wabup berharap bantuan benih iklan tersebut bisa terus bergulir.

ILUSTRASI bantuan  Ikan dari Kementerian  bagi masyarakat
ILUSTRASI bantuan Ikan dari Kementerian bagi masyarakat (Istimewa)

‘’Bantuan benih ikan dari BPBATSungai Gelam-Jambi ini, sangat membantu keberadaan kelompok budidaya ikan di Merangin. Terimakasih atas bantuan benih ikan ini," kata Mashuri.

Dengan bantuan ini, kedepan wabup yakin, melalui bantuan benih ikan itu, kebutuhan ikan Kabupaten Merangin sudah bisa terpenuhi dari daerahnya sendiri, sehingga tidak perlu lagi didatangkan dari kabupaten lain.

Pada kesempatan itu, wabup didampingin Staf Ahli Bupati H Syafri, H Arwan dan Dedi Darmantias, berkesempatan menabur ratusan benih ikan ke dua kolam yang berada di lokasi acara.

Tanpa Sebab, Mendadak Seorang Pemuda Bacok Kepala Kuli Bangunan, Pelaku Kemudian Diam dan Menangis

BREAKING NEWS Tolak RUU HIP, Ribuan Orang Demo di Depan Gedung DPRD Provinsi Jambi

Penyanyi Korea Selatan Lee Seung Gi dengan aktor Taiwan Jasper Liu Ke Candi Prambanan, Ini Ceritanya

Kadis Perikanan Merangin Moh Damay, benih ikan yang disalurkan wabup kepada para kelompok budidaya ikan tersebut, merupakan benih ikan unggul kualitas super.

‘’Ini merupakan bantuan benih ikan kedua yang kita terima dan kita harapkan akan terus bergulir. Benih ikan bantuan dari BPBAT Sungai Gelam-Jambi ini, merupakan benih super yang ikannya cepat besar,’’terang Moh Damay.

BPBAT Sungai Gelam-Jambi jelas Moh Damay, merupakan BalaiPerikanan Budidaya Air Tawar milik Pemerintah Pusat, yang wilayah kerjanya melayani kebutuhan benih ikan di seluruh Sumatera.(*)

Penulis: muzakkir
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved