Kasus Pelecehan

Kejari Muarojambi Pelajari SPDP Dugaan Pelecehan Seksual Kakek Usia 70

Kejaksaan Negeri Muaroambi telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) terhadap dugaan kasus

Tribun Jambi/Hasbi Sabirin
Terduga pelecehan seksual di Kecamatan Jaluko, Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kejaksaan Negeri Muaroambi telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) terhadap dugaan kasus pemcabulan anak di bawah umur di Desa Penyengat Olak beberapa waktu lalu.

Dalam kasus ini pelakunya kakek usia 70 tahun berinisial IS merupakan warga Desa Penyengat Olak Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi. Kini pihak Kejari Muarojambi sedang mempelajari SPDP terhadap kasus pencabulan tersebut.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Muarojambi, Zulfadli mengatakan mereka sudah menerima laporan penyelidikan terhadap kasus kakek 70 tahun berinisial IS diduga pelaku pencabulan anak di bawah umur.

"Pelaku sudah ditangkap oleh Tim Satreskrim Polres Muarojambi beberapa waktu lalu di kediamannya RT 04 Desa Penyengat Olak Kecamatan Jaluko, " jelasnya Selasa (30/6).

Ia juga mengatakan pelaku inisial IS dilaporkan ke pihak kepolisian oleh orang tua korban yang tidak terima atas perbuatan IS. Ia diduga telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak laki lakinya yang masih di bawah umur dengan mengiming-ngiming uang sebesar Rp50 ribu.

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh IS sudah masuk ke SPDP dan baru di serahkan oleh Polres Muarojambi ke Kejari Senin pagi (29/6).

"Kami baru saja menerima SPDP dari Polres Muarojambi dan saat ini sedang memepelajari SPDP tersebut dan beberpa barang bukti yang telah disita oleh pihak penyidik Polres Muarojambi berupa baju korban, baju pelaku dan satu buah HP serta satu botol yang berisi cairan kental warna putih kekuning-kuningan," jelasnya.

Saat ini pelaku terduga pencabulan ini masih di tahanan Polres Muarojambi guna melengkapi berkas penyelidikan, setelah penyelidikan selesai berkas pelaku akan diserahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved