Breaking News:

Ini 8 Jabatan Struktural di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Masuk Usulan Penyetaraan

Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sudah mengirimkan usulan penyederhanaan birokrasi sesuai instruksi Kemenag RI nomor 250 tahun 2020.

Tribunjambi/Zulkifli
Kasubbag Umum dan Informasi Kemenag Provinsi Jambi Yazid Bafadhal. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sudah mengirimkan usulan penyederhanaan birokrasi sesuai instruksi Kemenag RI nomor 250 tahun 2020. Total ada 209 jabatan yang diusulkan tetapi hanya 8 yang akan disetarakan. Jabatan struktural yang diusulkan ini dianggap memiliki kesesuaian dengan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang ada.

Kasubbag Umum dan Informasi Kemenag Provinsi Jambi, Yazid Bafadhal mengatakan, berdasarkan 8 jabatan yang masuk usulan ini merupakan eselon IV atau setingkat Kasubbag dan Kepala Seksi (Kasi).

"Untuk Kasubbag ada 3 yang yang diminta diusulkan yakni Kasubbag keuangan, kasubbag Perencanaan Data dan Informasi (PDI)  dan satu lagi Kasubbag Kepegawaian dan Hukum," jelasnya.

Disdik Sarolangun Bentuk Tim Khusus, Materi Narkoba Jadi Bahan Ajar Sekolah

4.000 Lebih Pekerja di Jambi Terdampak Covid-19, Perusahaan Kayu Paling Parah

Pilkada di Tengah Pandemi, Bawaslu Jambi Asuransikan Petugas hingga Dua Kali Lakukan Rapid Test

Sementara untuk sisa lima jabatan yang diusulkan untuk disetarakan ada pada eselon IV di bidang atau sekelas Kasi. "Usulannya yakni seperti Kasi yang urusi sistem informasi dialihkan ke Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) seperti untuk pranata komputer," sampai Yazid.

Ditegaskan Yazid pihaknya hanya mengirimkan usulan yang diminta pusat pada 25 Juni lalu, dan usulan inipun sudah dikirimkan tepat waktu. Untuk selanjutnya kata dia keputusan usulan ini akan berproses di pusat, yakni pengusulan Kemenag RI ke Kemenpan RB pada 30 Juni ini.

"Kita yang jelas hanya mengusulkan nanti tidak tahu juga apa usulan ini akan dievaluasi ulang, belum ada petunjuk selanjutnya," katanya.

Sedangkan untuk sisa 201 jabatan yang turut diusulkan, Yazid mengatakan hanya sebatas dikirimkan saja, namun tak ada penyetaraan.

"Untuk 201 jabatan ini hanya kita usulkan untuk mengikuti instruksi pusat saja, dan tak ada penyetaraan," katanya.

Dirincikan Yazid untuk 201 jabatan ini yakni yang jabatan eselon tiga di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sebanyak 10 jabatan. Lalu eselon 4 ada 29 jabatan.

Sementara untuk Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota ada beberapa usulan yakni eselon 3 ada 11 orang, lalu ada Eselon 4 kabupaten/kota ada 62 jabatan.

"Selebihnya ada eselon IV dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) ada 32, dan eselon IV MTSN sebanyak 65 jabatan," tuturnya. 

Maulana Minta Program KB Kembali Diaktifkan di Tengah Pandemi Covid-19

Dokter dan Pegawai RSUD Raden Mattaher Demo di DPRD, Fery Kusnadi: Ini Masalah Internal

Untuk untung rugi 8 jabatan struktural nantinya akan dipindahkan ke JFT, Yazid mengatakan secara pendapatan fungsional lebih tinggi tunjangan pendapatannya.

"Kalau dari pendapatan pokok sama dan untuk tunjangan biasanya lebih tinggi tergantung dengan grade juga," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved