Opini WTP

Bupati: Bukti Tangan Dingin Pemkab Muarojambi, 4 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP

Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali mendapatkan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksaan

Tribunjambi/Hasbi
Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno dan didampingi Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setya Bakhti saat menerima Opnini WTP dari BPK, pada Senin (29/6/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali mendapatkan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Jambi.

Prestasi WTP yang diperoleh Pemkab Muarojambi ini merupakan ke-6 kalinya yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno dan didampingi Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setya Bakhti, Senin (29/6). Penyerahan WTP dilakukan secara virtual oleh BPK Provinsi Jambi.

Prestasi ini adalah kali ke-4 secara berurut turut, dan 3 kali di bawah kepemimpinan Bupati Masnah Busro dan Wabup Bambang Bayu Suseno.

Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan ini, merupakan pembuktian tangan dingin Pemerintah Muarojambi dalam melakukan pertanggungjawaban keuangan daerah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Alhamdulillah, prestasi WTP kembali kita dapatkan, akan kita pertahankan, ini juga sangat luar biasa bagi kami Pemkab Muarojambi, sebab seperti kata pepatah mempertahankan lebih sulit daripada merebut," ujar Masnah Busro.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat atas diraihnya Opini WTP tersebut, terlebih kepada OPD yang telah bekerja secara maksimal.

Kembali Raih Reward

PEMBERIAN WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, merupakan prestasi yang telah mampu menjalankan pengelolaan keuangan daerah dengan cara maksimal.

"Terimakasih atas semua kerja keras seluruh OPD di Muarojambi, ini membuktikan bahwa kerja kita selama ini telah membuahkan hasil yang sangat positif," jelasnya Senin (29/6).

Masnah Busro juga berharap, seluruh OPD yang ada di Kabupaten Muarojambi terus tingkat kinerjanya sehingga prestasi WTP dari BPK agar bisa dipertahankan.

Ia juga mengatakan dengan Opini WTP ini maka Kabupaten Muarojambi akan kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dengan reward dana pembangunan yang akan kembali bertambah.

"Insya Allah akan ada reward dari Pemerintah Pusat atas opini ini, namun untuk jumlah yang pastinya kita belum tahu, yang jelas Muarojambi harus terus bekerja maksimal dalam melaksanakan roda pembangunan daerah," pungkasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved