Breaking News:

Status Zona Corona di Jambi

BREAKING NEWS Status Zona Covid-19 di Provinsi Jambi Diumumkan Awal Juli, 2 Daerah Masuk Zona Hijau

Update terbaru terkait status zona Covid-19 di Provinsi Jambi hasil penelitian tim gugus tugas Provinsi Jambi akan segera diumumkan.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 atau virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update terbaru terkait status zona Covid-19 di Provinsi Jambi hasil penelitian tim gugus tugas Provinsi Jambi dan Balitbangda Provinsi Jambi akan diumumkan pada awal Juli mendatang.

Kini tim peneliti dari Balitbangda masih melakukan analisis data yang diperoleh dari lapangan, yang kemudian akan diketahui daerah mana saja yang masuk zona tidak terdampak covid (hijau), zona beresiko rendah (kuning), zona beresiko sedang (orange) dan zona berisiko tinggi (merah).

"Timnya baru datang pengumpulan, sedang melakukan analisis ni, baru akan tahu pemetaanya," kata Kepala Balitbangda Provinsi Jambi Azrin, Jumat (26/6/2020).

Adirozal Ukir Sejarah, Kabupaten Kerinci Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

KRONOLOGI Suku Anak Dalam Jatuh dari Motor lalu Tertembak Senjata Sendiri

UPDATE Pasien Meninggal Hari Ini Karena Covid-19 Bertambah 63, Jawa Timur Paling Terbanyak

Lanjutnya, rilis hasil penelitian tersebut akan diumukan pada awal Juli mendatang.

Selain untuk mengatahui kondisi epidemologi Covid-19 di lapangan, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah yanga harus diambil tim gugus dalam peneanganan Covid-19.

"Kita petakan, nanti nampak kekurangnya. Misalnya, daerah Bungo dari kuning untuk mencapai hijau apa saja yang perlu diperbaiki. Contoh, pencatatan epidemiologi harus diperbaiki, Alat Pelindung Diri (APD) harus ditambah, ruang perawatan harus ditambah, jadi ada indikator yang harus di penuhi," tuturnya.

Pada tanggal 18 Juni 2020 tim gugus tugas sendiri telah merilis perkembangan situasi zona Covid-19 di Provinsi Jambi. Dari data tersebut diketahui 4 daerah yakni Bungo, Kerinci, Sarilangun, dan Tanjabtim masuk dalam zona hijau. Selebihnya masuk zona kuning.

Status zona perwilayah ini akan diupdate setiap dua minggu sekali.

Namun Azrin menambahkan, bahwa tim gugus covid pusat sendiri menetapkan pemetaan status zona daerah di seluruh Indonesia. Dari data terbaru ungkap Azrin, dua daerah di Provinsi Jambi yang sebelumya ditetapkan oleh pusat zona kuning kini menjadi zona hijau. Sehingga kini daerah yang zona hijau di Provinsi Jambi menjadi 3. Kedua daerah itu adalah Kabupaten Bungo dan Tebo. Di mana sebelumya Kerinci telah ditetapkan jadi Zona hijau.

"Itu pemetaan sendiri dari mereka (pusat)," pugkasnya.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved