Berita Muarojambi

Musim Trek Buah, Harga Sawit di Muarojambi Masih Rp 1.000 per Kg

Buah sawit yang mereka dapatkan dibeli melalui para petani sawit yang memiliki pohon yang tidak banyak yang berada di perkarangan rumah petani itu sen

Tribunjambi/Hasbi
Pengepul kelapa sawit di Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Harga jual buah kelapa sawit di tingkat petani di Kabupaten Muarojambi masih di angka Rp 1.000 per kg.

Rostiana satu di antara pengepul kelapa sawit di Desa Senaung, Kecamatan Jaluko mengatakan, biasanya ia bisa mengepul buah sawit petani di desanya sebanyak satu ton per harinya.

Buah sawit yang mereka dapatkan dibeli melalui para petani sawit yang memiliki pohon yang tidak banyak yang berada di perkarangan rumah petani itu sendiri.

Polda Jambi Gelar Rapid Test Gratis dan Bagi-bagi Vitamin, Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Sedang Kerja di Kantor, Warga Desa Koto Boyo Ditusuk, Camat Bathin XXIV: Korban Meninggal Dunia

Download Lagu MP3 DJ Remix 24 Jam Full Bass Spesial DJ Breakbeat, Ada Video DJ Slow hingga DJ Opus!

"Kami hanya beli sawit warga yang ada dekat sini lah bang, per kg kami beli degan petani Rp 1.000 per kg," jelasnya, Kamis (25/6/2020).

Sementara sawit yang sudah mereka beli akan di jual lagi ke pabrik yang berada di Desa Tunas Baru dengan harga Rp 1.300 per kg.

Rostiana juga menjelaskan saat ini agak susah mendapatkan sawit dari petani sebanyak 1 ton dalam sehari, dikarenakan sawit saat ini sedang trek.

"Kalau sawit lagi banjir kami beli sama petani di harga Rp 700 per kg, sekarang sawit lagi trek makanya agak mahal kami beli dengan petani, karena jumlah buah sawit saat agak sedikit," jelasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved