Berita Muarojambi

Guna Pencegahan Aksi Kejahatan, Polres Muarojambi Siagakan 12 Bhabinkamtibmas di Jaluko

Para Bhabinkamtibmas di Kecamatan Jaluko tersebut guna untuk menertibkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di Kecamatan Jaluko.

Tribunjambi/Hasbi
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat jumpa pers di Mapolres Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Untuk menekan terjadinya aksi kejahatan di Kecamatan (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, Polres Muarojambi siagakan 12 Bhabinkamtibmas.

Para Bhabinkamtibmas di Kecamatan Jaluko tersebut guna untuk menertibkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di Kecamatan Jaluko.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan untuk mengatasi keamanan yang ada di Kecamatan Jaluko tidak hanya ditugaskan pada Bhabinkamtibmas, namun disenergikan juga pihak polsek.

Harga Mobil Baru Mitsubishi Xpander Cross dan New Triton - Terdampaki Covid-19, Naik Rp 2-3 Jutaan

Detektor Gelombang Gravitasi Italia Temukan Objek Misterius di Luar Angkasa, Ini Kata Ilmuwan

Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan (Ada Video)

"Sudah kita lakukan tim untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban ada tim rajawali semua jajaran reskrim polres dan polsek terus bersinergi untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus yang berkaitan dengan hukum," katanya, Kamis (25/6/2020).

Tidak hanya itu mereka juga telah aktifkan kegiatan patroli keliling setiap harinya guna menjaga keamanan ketertiban, dalam patroli tersebut ada jam rawan dan jam tertentu, sehingga ketertiban daerah Jaluko aman dari aksi kejahatan.

"Saya mengimbau pada masyarakat Muarojambi khusnya yang berada di Kecamatan Jaluko agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban dan selalu bersinergi dengan pihak TNI, Polri dan pemerintah terkait," tegasnya.

Ia juga mengatakan untuk rumus pada angka kejahatan terjadi dengan adanya niat dan kesempatan, meskipun ada niat dari pelaku namun tidak ada kesempatan maka keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

"Untuk itu kita harus mampu menghilangkan salah satu aspek ini, seperti kesempatan seandainya masyarakat bisa menjaga diri tidak memberi celah kesempatan terhadap tindakan kejahatan terhadap pelaku insyaallah Kecamatan Jaluko aman," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved