Berita Muarojambi

Masnah Busro Harap jadi Ikon Nasional, Kegiatan Kampung Tangguh Covid-19

Bupati Muarojambi Masnah Busro meresmikan Kampung Tangguh Covid19 di Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten

TRIBUN JAMBI/HASBI SABIRIN
Bupati Muarojambi saat memasuki Desa Pematang Jering di Kecamatan Jaluko yang menjadi percontohan Desa Tanggung Covid-19, Rabu (24/6). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi Masnah Busro meresmikan Kampung Tangguh Covid19 di Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi, Rabu (24/6).

Kedatangan Bupati Masnah didampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto Sik MH beserta rombongan disambut rebana hadrah. Peresmian Kampung Tangguh Covid19 ditandai dengan pengguntingan pita tepat di atas Jembatan Batas Desa Pematang Jering dengan Desa Muaro Pijoan.

Usai melalukan pengguntingan pita Bupati Muarojambi Masnah Busro didampingi Kapolres dan Kasdim 0415 Batanghari beserta rombongan dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun dan diminta melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disiapkan.

Selanjutnya, sebelum menuju ke tempat acara, Bupati Masnah dan rombongan berkesempatan meninjau kebun taman obat keluarga (Toga) dengan berbagai jenis tanaman herbal seperti jahe, kunyit dan lainnya.

Bupati Masnah dan rombongan juga meninjau keramba ikan dengan menggunakan perahu pompong. Desa Pematang Jering merupakan salah satu desa pemasok ikan terbanyak di Pasar Angso Duo dengan pasokan 12 ton perhari.

Bupati Masnah Busro dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Muarojambi yang telah mempelopori desa-desa di Muarojambi menjadi Desa Tangguh Tanggal Covid-19.

"Salah satunya adalah Desa Pematang Jering Kecamatan Jaluko, upaya ini secara tidak langsung telah mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19, saya berharap desa lain akan nyusul akan dilombakan, dan saya sangat ingin sekali kegiatan ini menjadi ikon nasional," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Muarojambi AKBP Adiyanto mengatakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, TNI/Polri bekerjasama dengan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid19 di Kabupaten Muarojambi.

"Kita selaku Polri dalam mengayomi masyarakat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muarojambi maka kita inisiatif membuat program Kampung Tangguh Covid-19," jelasnya.

Sementara itu Kades Pematang Jering M Rasyid juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kapolres, TNI, serta Kapolsek yang telah mendukung dan menyupport kegiatan ini, sehingga berjalan seperti yang diharapkan.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved