Berita Muarojambi

Kunjungi Desa Tangguh Covid-19, Bupati Muarojambi Apresiasi Inisiatif Kapolres

Bupati Muarojambi Masnah Busro didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Adiyanto melakukan kunjungan ke Desa Tangguh Covid-19

TRIBUN JAMBI/HASBI SABIRIN
Bupati Muarojambi saat memasuki Desa Pematang Jering di Kecamatan Jaluko yang menjadi percontohan Desa Tanggung Covid-19, Rabu (24/6). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bupati Muarojambi Masnah Busro didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Adiyanto melakukan kunjungan ke Desa Tangguh Covid-19 di Desa Pematang Jering Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi Rabu (24/6).

Dalam kunjungan tersebut, hadir sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan stakeholder pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

Bupati Masnah Busro menyampaikan sangat apresiasi atas inisiatif Kapolres Muarojambi AKBP Adiyanto dengan telah terbentuknya Desa Tangguh Covid-19.

"Ini sangat luar biasa dan bisa memotivasi semua desa di Kabupaten Muarojambi, apalagi kita sekarang sedang menghadapi new normal agar upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 bisa teratasi," jelasnya.

Masnah juga mengatakan, dengan adanya Desa Tangguh Covid-19 ini sudah memenuhi SOP terhadap pencegahan Covid-19 seperti yang terlihat di pintu masuk Desa Pematang Jering ada pelayanan pencegahan Covid-19.

“Seperti yang kita lihat ada poskonya, serta dan di pinggir jalan ada tempat cuci tangan, dan petugas yang uji suhu tubuh serta rumah karantina," jelas Masnah.

Akan Diperlombakan

SAAT ini, ada dua desa contohan Tangguh Covid-19 di Kabupaten Muarojambi yaitu Desa Pematang Jering dan Desa Kasang Pudak.

Bupati Muarojambi Masnah Busro berharap semua desa yang ada di Kabupaten Muarojambi akan termotivasi dan ikut menjadi Desa Tangguh Covid-19.

"Mudah-mudahan ke depan kita terus sosialisasikan kepada stakeholder dan pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Muarojambi untuk segera menjadi Desa Tangguh Covid-19," jelasnya, Rabu (24/6).

Tidak hanya itu, Bupati Muarojambi juga akan adakan perlombaan Desa Tangguh Covid-19 guna untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga capaian Pemerintahan Muarojambi berhasil memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Akan kita adakan perlombaan terhadap Desa Tangguh Covid-19, tidak hanya dilombakan ini juga adalah cara untuk memutus mata rantai Covid-19, dan alhamdulillah atas kerja sama pihak Kapolres, Dandim, Danranmil, dan ini dimotori oleh Kapolres," Masnah.

Ia juga menyampaikan belum pernah terpikirkan sebelumnya dengan adanya kampung tanggap darurat Covid-19, pemerintah kabupaten Muarojambi sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.

Saya berharap dengan adanya Desa Pematang Jering dan Desa Kasang Pudak sebagai desa contohan akan disusul oleh desa lainnya di Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved