Kronologi Profesor di Jambi Ditipu Anak SMA hingga Rugi Ratusan Juta, Tergiur Toyota Innova

Prof. Dr. Ir. Nurhayati, menjadi saksi dalam kasus dugaan penipuan berkedok lelang kendaraan jenis Toyota Innova Tahun 2018.

Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jambi, Nurhayati. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nasib apes dialami Prof. Dr. Ir. Nurhayati, seorang guru besar fakultas peternakan Universitas Jambi ia menjadi saksi dalam kasus dugaan penipuan berkedok lelang kendaraan jenis Toyota Innova Tahun 2018. 

Selasa (23/6/2020) kemarin ia hadir di ruang sidang Pengadilan Negeri Jambi sebagai saksi korban. Atas kejadian itu ia mengalami kerugian hingga 183 juta rupiah. 

Ironisnya dalam kejadian itu, pelaku yang memperdayainya adalah seorang terpidana berinisial SR yang masih berstatus pelajar SMA. 

Terdakwa sendiri masih menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IIB Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Update Kasus Virus Corona di Jambi 24 Juni 2020, Total Kasus Positif 114 Orang

Korupsi Auditorium UIN STS Jambi, Hakim Minta Fakhrul Razi Dihadirkan Lagi 

PPDB di Kota Jambi Gratis, Kepala Sekolah Bisa Diberhentikan Jika Lakukan Pungutan

Aksi tersebut dilakoni terdakwa bersama rekannya berinisial AD yang juga berstatus sebagai terpidana. Perbuatan itu dilakukan kedua terdakwa dari hotel prodeo Siborong-borong. 

Sebagai mana dikutip dalam dakwaan yang disusun jaksa penuntut Kejati Jambi, terdakwa I SR (Surya Ramadhan) bersama terdakwa II AD (Arifin Damanik) merupakan warga binaan Lapas Siborong-Borong yang berbeda blok bersekongkol untuk mendapatkan uang. 

Pada hari Sabtu (26/1/2019) pukul 10.45 wib, SR menghubungi korban dengan menyamar sebagai Kapolsek Muko-Muko, Kabupaten Bungo

Terdakwa menawarkan agar Prof Nurhayati mengikuti lelang tertutup mobil Toyota Kijang Innova

Terdakwa mengiming-imingi korban dengan potongan diskon 10 persen dan satu unit motor scoopy bila membayar secara tunai. Korban kemudian meminta nomor rekening. 

Dalam aksinya terdakwa menggunakan nomor rekening bank Mandiri Abdul Majid Sitorus dan rekening BNI milik saksi Aditya Pratama. 

Halaman
123
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved