Berita Muarojambi

Fraksi PAN Sebut LKPJ Bupati Muarojambi Tak Sesuai Fakta yang di Lapangan

Jika sebelumnya terkait pekerjaan fisik yang banyak kejanggalan, kali ini terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan

Tribun Jambi/Hasbi Sabirin
Ulil Amri, Fraksi PAN DPRD Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kinerja Bupati Muarojambi dan Kepala OPD-nya terus mendapat sorotan tajam dari pihak legislatif.

Jika sebelumnya terkait pekerjaan fisik yang banyak kejanggalan, kali ini terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan kepada legislatif.

Kritikan yang disampaikan ini terkait isi LKPJ yang terkesan tidak maksimal pada penerapannya, pasalnya banyak kesalahan dalam pembuatan LKPJ dalam penjabaran kinerja eksekutif selama tahun 2019 lalu.

BREAKING NEWS Inginkan Koalisi Besar, Al Haris Incar Parpol Lain

Download Lagu MP3 sholawat gambus Nissa Sabyan, Ada Video Spesial Aisyah Istri Rasulullah.

Link Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Provinsi Jambi Tahun 2020 di jambi.siap-ppdb.com

Seperti Kritik yang disampaikan oleh Fraksi PAN DPRD Muarojambi melalui juru bicaranya Ulil Amri dalam Rekomendasi atas LKPJ Bupati Muarojambi tahun 2019 lalu.

Beberapa hal yang disoroti dalam LKPJ tersebut adalah data yang disampaikan tidak akurat, dan tidak ter update dan tidak sesuai fakta yang ada di lapangan.

"Jadi dalam LKPJ yang disampaikan tersebut tercatat Kecamatan Kumpe adalah memiliki populasi penduduknya yang paling padat, padahal itu salah, kecamatan Jaluko lah yang paling banyak populasinya, hal ini tentu sangat fatal karena kesalahan data akan menyebabkan kesalahan pengambilan kebijakan,"ujar Ulil Amri

Lebih lanjut Ulil Amri juga menyebutkan bahwa dalam LKPJ yang disampaikan tidak terdapat reaksi tahun 2019, hal ini menyiratkan data tidak terupdate dengan baik.

Didalam LKPJ tersebut, banyak OPD yang menyajikan data tidak lengkap terkait kondisi Muarojambi saat ini, namun data yang ideal secara nasional saja tapi tidak kondisi di Muarojambi.

"Seperti, contohnya Diknas yang menyajikan data keadaan 1 guru menangani 20 siswa,namun kondisi dilapangan diketahui bahwa yang mayoritas mengajar adalah guru Honorer bukan guru PNS, "tegasnya.

Untuk itu, Fraksi PAN meminta Bupati Masnah agar lebih menekankan kepada OPD agar menyajikan LKPJ yang lebih baik dan sesuai kondisi kenyataan di lapangan. ( tribunjambi.com / Hasbi Sabirin)

Akhirnya Clara Gopa Buktikan Ukuran Payudaranya Bukan Operasi Plastik: Masih Ori, Jadi Bisa Goyang

Driver Ojol Antar Cindy dari Bandung ke Subang, Ternyata Si Cewek Sudah Meninggal 4 Tahun Lalu

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved