Berita Muarojambi

Tahapan Pilkada Dimulai, Bawaslu Muarojambi Siap Awasi Pemilu

Selain mengaktifkan Panwascam, Panitia Pengawas Tingkat Desa (Panwasdes) juga sudah dilakukan pelantikan pada 14 Juni 2020 kemarin.

ist
Ketua Bawaslu Muarojambi M Yusuf 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muarojambi telah mengaktifkan kembali para panita pengawas pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) yang sempat terhenti akibat wabah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Muarojambi M Yusuf mengatakan, sejak 14 Juni kemarin sesuai surat edaran dari Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Jambi, semua Panwascam di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi sudah diaktifkan kembali.

"Karena mereka sudah bisa melakukan pengawasan terhadap pihak-pihak yang diduga akan melalukan pelanggaran Pilkada," katanya, Selasa (23/6/2020).

Heboh Perselisihan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Angkat Bicara

Polres Batanghari Catat 46 Kasus Kecelakaan Selama Enam Bulan, 18 Korban Meregang Nyawa

VIRAL Curhat Wali Murid Soal Pemberian Hadiah pada Wali Kelasnya, Wajarkah di Dunia Pendidikan?

Selain mengaktifkan Panwascam, Panitia Pengawas Tingkat Desa (Panwasdes) juga sudah dilakukan pelantikan pada 14 Juni 2020 kemarin.

"Sebanyak 155 Panwas Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Muarojambi yang sudah kita lantik melalui sistem daring, dan desa yang tidak terjangkau jaringan internet kita lakukan pelantikan secara tatap muka di kantor camat," sebutnya.

Telah diaktifkannya para panitia pengawas tingkat kecamatan maupun tingkat desa, seluruh panwas di tiap tingkatan tersebut diminta untuk mulai melakukan pengawasan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu.

"Baik di media sosial maupun pengawasan secara langsung," jelasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved