Perampingan Birokrasi akan Dilakukan di Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Jambi

Dimana jika sesuai surat Kemenag Republik Indonesia (RI) lanjutnya, waktu yang diberikan untuk hasil usulan hingga tanggal 25 Juni besok.

Tribunjambi/Zulkifli
Kasubag Inmas selaku Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M Yazid 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Proses penyederhanaan atau perampingan jabatan administrator Eselon III dan IV ternyata juga akan dilakukan di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi.

Menyusul tenggat waktu yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar usulan penyederhanaan birokrasi harus sudah masuk paling lambat 30 Juni 2020.

Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, M Yazid saat dikonfirmasi membenarkan kabar penyederhanaan birokrasi tersebut.

Siapa Sebenarnya Cornelis, Syahbandar dan Chumaidi? Ditahan KPK Karena Ikut Andil Kasus Zumi Zola

20 Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Dinyatakan Sembuh, Ini Asal Daerahnya

Hari Ini Tiga Pasien Covid-19 Asal Kota Sungai Penuh Dinyatakan Sembuh

Dan untuk di provinsi Jambi sendiri, saat ini pihaknya sedang menunggu laporan dari masing-masing kabupaten/kota berapa jumlah yang akan diajukan.

"Iya betul (disederhanakan;red). Ini sedang digarap dan disusun oleh tim, berapa yang diusulkan kita sedang menunggu hasilnya dari kawan-kawan tim yang menyusun itu. Nanti kita sampaikan lagi," ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Mengenai pemetaan birokrasi, Yazid menyebut Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sudah menyurati tiap kabupaten/kota.

Dimana jika sesuai surat Kemenag Republik Indonesia (RI) lanjutnya, waktu yang diberikan untuk hasil usulan hingga 25 Juni besok.

"Jadi kita cuma punya waktu beberapa hari ini. Insyaallah di tanggal 24 atau paling lambat di tanggal 25 itu sudah ada hasil akhir usulan bukan hasil kepastian. Nanti usulan dari kabupaten/kota diolah oleh Kanwil Kemenag disatukan untuk menjadi bahan usulan di pusat. Setelahnya, dari seluruh provinsi akan diusulkan oleh Kemenag Pusat ke Menpan RB hingga 30 Juni," jelasnya.

Yazid juga menyampaikan, jumlah pegawai di lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Jambi diketahui berjumlah 163 orang.

"Itu terdiri dari PNS dan non PNS termasuk Satpam," tuturnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved