Gugatan Cerai di Jambi Naik

Tak Harmonis Lagi, Empat ASN di Sarolangun Ajukan Gugatan Cerai

Seperti di Kabupaten Sarolangun, hingga Juni 2020 ini, sudah ada empat ASN yang sudah berkeluarga dan ajukan gugatan cerai. ASN tersebut terdiri dari

tribunjambi/Abdullah Usman
Ilustrasi ASN 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menjamin bahwa hidupnya akan bahagia walaupun sudah berkeluarga.

Seperti di Kabupaten Sarolangun, hingga Juni 2020 ini, sudah ada empat ASN yang sudah berkeluarga dan ajukan gugatan cerai. ASN tersebut terdiri dari pegawai staf dan guru.

"Untuk masa pandemi ini, ada 4 permohonan pengajuan gugat cerai," kata Eri Heri Wibawa, Kabid IPK, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, Senin (22/6/2020).

Fakta-fakta Gempa Pacitan Tadi Malam : Terasa Hingga Yogya dan Borobudur, Warga Berhamburan

Bertambah 331, Total Pasien Sembuh dari Covid-19 Hingg 22 Juni 2020 Sebanyak 18.735 Orang

LIVE STREAMING MOJOK BISNIS Tribun Jambi Bongkar Strategi Bank Jambi & Bisnis Digital

Dari semua yang mengajukan perceraian, rerata sudah mengabdi di atas lima tahun ini belum diketahui apa alasan mereka melakukan perceraian karena masih proses pemanggilan.

"Sekarang semuanya masih tahapan pemanggil untuk konfirmasi alasan dan data pendukungnya," ujarnya.

Yang jelas, kata eri bahwa alasan mereka mengugat cerai tentu tidak ada yang signifikan perbedaannya terkait masalah keluarga. Dan tidak ada kaitannya dengan pendemi Covid-19.

"Pada umumnya karena sudah tidak harmonis lagi dalam berumah tangga, timbul cekcok," katanya.

Pada proses perceraian para ASN ini pula, pihakya bisa tidak menyetujui permohonan cerai tersebut jika tidak sesuai dengan persyaratan.

Meski demikian lanjut dia, untuk perizinan perceraian pihaknya terus mencoba menunda izin tersebut, hal itu dilakukan agar pasangan suami istri bisa kembali berdamai.

“Sesuai dengan PP nomor 45 tahun 1990 bahwa gugatan cerai yang diajukan harus memenuhi syarat sebagaimana diatur. Selama sesuai maka akan diproses sesuai ketentuan dengan tetap mengedepankan upaya untuk memediasi," ujarnya.

Pamit dari Ini Talkshow, Sule, Andre Taulany dan Nunung Isi Acara Santuy Malam di Trans TV

Jarang Disorot Media, Inilah Potret Suami Wulan Guritno, Aldilla Dimitri Sangat Dekat Sama Keluarga

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved