Ratusan Anggota Satpol PP Provinsi Jambi Mendadak Dites Urine

Dari 129 orang anggota Satpol PP Provinsi Jambi didapati lima orang hari ini tidak hadir. Empat orang karena sakit dan satu orang tanpa keterangan.

Tribunjambi/Zulkifli
Suasana tes urine anggota Satpol PP Provinsi Jambi oleh BNNP Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mendadak, para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jambi dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, Senin (22/6/2020).

Ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) BNNP Jambi. Selain tes urine anggota Satpol PP, ini juga berkaitan dengan adanya salah satu oknum anggota Satpol PP Provinsi Jambi yang ditangkap terkait kasus narkoba belum lama ini.

Dari 129 orang anggota Satpol PP Provinsi Jambi didapati lima orang hari ini tidak hadir. Empat orang karena sakit dan satu orang tanpa keterangan.

Kejutan Ulang Tahun Didi Riyadi untuk Ayu Ting Ting, Ibu Sang Pedangdut Sebut Terima Kasih Banyak

Mengaku tak Salah dalam Kecelakaan, Sopir Toyota Rush Malah Dipukuli dan Tasnya Diambil Pengeroyok

Abaikan Protokol Kesehatan Karena Tak Pakai Masker, Ketua KPK Firli Diadukan ke Dewan Pengawas

"Besok pagi yang tidak hadir hari ini, besok sudah saya perintahkan untuk menghadap saya," kata Plt Kepala Satpol PP Provinsi Jambi A Pani.

Dia berharap, hasil tes urine para anggota Satpol PP ini bersih dari narkoba. Untuk satu orang yang sudah tertangkap kasus narkoba itu adalah oknum.

"Kita tidak bisa mengendalikan semua, tapi kita berupaya agar anggota Satpol PP bersih dari narkoba," sebutnya.

Oknum Satpol PP yang telah diamankan pihak BNN kata A Pani saat ini telah dinonaktifkan dari anggota Satpol PP maupun sebagai ASN.

"Kalau sudah ada inkrah, maka akan diberikan sanksi tidak disiplin sesuai ketentuan, bisa saja diberhentikan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved