Polisi Ikut Cari Makhluk Misterius Penghisap Darah Hewan Ternak, Bupati Bikin Sayemabara Rp 10 Juta

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbingbing mengamini adanya peristiwa menggegerkan yang membunuh ratusan ekor ternak bebek

Facebook Mangatur Hutasoit
Warga berburu mahluk misterius yang menghisap darah ternak hingga bermatian. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sosok makhluk misterius pengisap darah hewan ternak warga Dusun Pargompulon Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), hingga kini belum ada kejelasan.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbingbing mengamini adanya peristiwa menggegerkan yang membunuh ratusan ekor ternak bebek dan ayam warga serta satu ekor babi.

"Penemuan bangkai ternak yang dibunuh oleh makhluk misterius tersebut pertama sekali diketahui Saut Simanjuntak, pemilik hewan ternak pada Sabtu 13 Juni 2020 pagi hari," ujar Aiptu Walpon Baringbingbing, Minggu (21/6/2020).

Hanya ada luka di bagian leher ayam dan bebek, sedangkan tubuhnya utuh tidak dimakan. Selain itu, darah hewan ternak itu habis.

Karenanya, tim dari Polres Taput juga turun mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian tersebut pertama sekali terjadi Jumat (12/6/2020) malam, dan diketahui pemiliknya Sabtu pagi.

Saat itu Saut Simanjuntak masih belum curiga pada peristiwa pertama hanya beberapa ekor ternak ayam dan bebek yang mati.

Dua hari berselang, peristiwa serupa terjadi.

Kali ini, puluhan ekor ayam dan bebek yang berada di kandang mati dengan tanda-tanda yang sama, yakni luka seperti bekas gigitan di leher.

Pemilik ternak mulai merasa curiga dengan kejadian tersebut, lalu memberitahukan kepada tetangga dan melaporkan kepada Polsek Siborongborong.

Dari hasil penyelidikan kita di TKP, memang kita merasa curiga, bahwa kejadian tersebut bukan perbuatan manusia.

Lalu kita menyarankan kepada pemilik agar merapikan kandang ternak tersebut, sambil polisi mencari informasi.

Usulan itu dituruti oleh Saut Simanjuntak.

Namun, pada Jumat (19/6/2020) pagi, pemilik ternak kembali melaporkan kasus serupa. Kali ini yang terbunuh satu ekor ternak babi di kandangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved