Pertumbuhan Ekonomi

Ekonomi Indonesia akan Kontraksi 1%, Morgan Stanley: Membaik pada Kuartal III dan IV-2020

Covid-19 yang masih mewabah diprediksi akan menekan perekonomian negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

Ekonomi Indonesia akan Kontraksi 1%, Morgan Stanley: Membaik pada Kuartal III dan IV-2020
NBC News
Lembaga riset Morgan Stanley

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Covid-19 yang masih mewabah diprediksi akan menekan perekonomian negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

Lembaga riset Morgan Stanley memprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini akan menyusut 1%. Padahal, sebelumnya, lembaga tersebut memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tumbuh 1%. 

Dalam riset yang berjudul "Asia Economic Mid-Year Outlook" yang diterima Kontan.co.id, Morgan Stanley memperkirakan kalau tekanan ekonomi terbesar akan dialami Indonesia pada kuartal II-2020.

Pertumbuhan ekonomi di kuartal II tahun ini diperkirakan akan terkontraksi 5,0%. Lalu akan kembali membaik pada kuartal III-2020 dan kuartal IV-2020 meski juga masih mengalami kontraksi.

Di kuartal III-2020, perekonomian diperkirakan akan menyusut 1,5% dan pada kuartal IV-2020 kontraksi akan sebesar 0,5%.

Kabar baiknya, perekonomian Indonesia akan kembali melejit pada tahun 2021. Pertumbuhan ekonomi tahun depan diperkirakan akan bisa mencapai 5,8% yoy.

Berita ini sudah tayang di laman Kontan.co.id dengan judul: Tertekan Covid-19, Morgan Stanley: Perekonomian Indonesia akan kontraksi 1% pada 2020

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved