Edukasi Warga Jambi tentang Covid-19, Cinema Unja Rilis Film Pademi Covid-19

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas Jambi membuat film pendek berjudul Pandemi Covid-19.

ist
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas Jambi membuat film pendek berjudul Pandemi Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas  Jambi  membuat film pendek berjudul Pandemi Covid-19. Film ini untuk mengedukasi masyarakat Jambi tentang pentingnya di rumah saja dan membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Achmad Affandi, selaku producer mengatakan pada tribunjambi.com, tujuan film ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat terutama kalangan muda, tentang Covid-19 yang saat ini menyerang seluruh dunia.

"Kita ingin mengedukasi masyarakat, terutama kaum muda, karena masih banyak anak-anak muda jaman sekarang yang masih berpikir, alah covid (Corona) itu biasa bae, mereka tetap kumpul, tetap nongkrong seakan tidak perduli, dengan film ini kami berharap mereka tersadarkan bahwa bahayanya Covid-19 kalo kita menyepelekan," jelasnya.

PPDB Dimulai 29 Juni 2020, Fasha Minta Siswa Datang ke Sekolah Jangan Takut Virus Corona

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia Masuk Daftar Urutan ke 29 Terbanyak di Dunia

Kondisi Makin Tegang, Tiga Kapal Induk AS Disiagakan di Pintu Masuk Laut China Selatan

Dia juga mengatakan, pihaknya ingin membantu pemerintah mensosialisasikan bahaya pandemi Covid-19 untuk orang-orang di sekitar melalui film. Sarana edukasi melalui film Affandi anggap dapat lebih diterima anak-anak muda karena banyak dari mereka yang suka menonton.

Film ini juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Melalui video singkat Fasha mengatakan bangga dan mengapresiasi karya Mahasiswa (UKM) Cinema Universitas ini. Dia juga berharap film ini dapat mengedukasi masyarakat, khususnya masyarakat di Jambi.

"Kami merasa bangga serta mengapresiasi anak-anak Cinema Unja yang disupport oleh Transmart dalam membuat film pendek lokal Jambi dengan judul Pandemi Covid-19, dengan adanya film ini semoga masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Jambi, dapat diedukasi dan film ini bermanfaat, semoga film Pandemi Covid-19 ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Fandy mengatakan, ada dua judul film pendek yang dibuat, yakni Dilarang Mudik. Film pendek berdurasi 5.49 menit ini sudah dapat masyarakat Jambi tonton di channel YouTube UKM Cinema Jambi (https://youtu.be/ELRhurBlnls) . Lalu film pendek kedua berjudul Pandemi Covid-19 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Kedua film pendek tersebut merupakan hasil dari tangan kreatif mahasiswa yang tergabung dalam UKM Cinema Universitas Jambi. Tidak hanya itu, baik kru dan pemain film yang terlibat benar benar mengerjakan proyek ini tanpa ada imbalan apapun.

"Terima kasih kami ucapkan buat supoortnya Bapak Kapolda Jambi, Walikota Jambi, Kapolresta Jambi,Ibu Wakapolda Jambi Astina Devi dan Ibu Wakapolresta Jambi Evi Bambang Irawan,Bp SGM Transmart Jambi dan Team, anggota polisi dan para pemain yang telah mensupport kami dalam pembuatan film pendek ini, dan semua team crew Cinema Unja," tutupnya.
 

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved