Rapid Test

Biaya Rapid Test Rp 225 Ribu, Bandara Sultan Thaha Kerjasama dengan Kimia Farma

Untuk Anda yang ingin berpergian dengan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi, kini tak perlu khawatir

tribunjambi/fitri amalia
Lokasi rapid test yang terletak di kawasan Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk Anda yang ingin berpergian dengan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi, kini tak perlu khawatir jika ingin Rapid Test Covid-19.

Sebab, saat ini di Bandara Sultan Thaha Jambi telah tersedia fasilitas khusus rapid test Covid-19.
Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, M. Hendra Irawan mengatakan, layanan ini disediakan oleh pihak bandara bekerjasama dengan Klinik Kimia Farma.

"Ini merupakan layanan kesehatan yang dikerjasamakan dengan pihak kedua," katanya, Minggu (21/6/2020).

Layanan ini tidak hanya untuk calon penumpang saja, masyarakat umum yang sedang di bandara dapat menjalani rapid test di sini. Lokasi rapid test di area selasar terminal, tepat di samping customer service center.

"Rapid test di bandara ada setiap hari dan ini tidak hanya untuk calon penumpang, tapi ini juga untuk masyarakat umum yang ini rapid test, bisa di sini," ujar Hendra.

Hendra mengatakan, tersedianya fasilitas rapid test di Bandara Sultan Thaha Jambi karena banyaknya permintaan. Permintaan tidak hanya datang dari penumpang, tetapi juga datang dari pihak maskapai.

Bagi masyarakat yang ingin menjalankan rapid test dapat datang langsung ke lokasi. Biaya yang dikenakan bagi yang ingin menjalani rapid test sebesar Rp225 ribu.

Layanan ini disediakan untuk siapa saja yang membutuhkan layanan kesehatan rapid test.

"Fasilitas ini ada di bandara, disediakan untuk yang membutuhkan layanan kesehatan tersebut, jika ditemukan ada yang hasilnya positif, itu sudah dikoordinasikan dengan KKP dan Dinkes Jambi. Kita akan mengikuti protap yang telah ditetapkan pemerintah daerah," ujarnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved