Breaking News:

Pinangan di PAN Jambi

Ini Alasan Kuat Cek Endra Pilih Ratu Munawaroh Sebagai Pendamping, Punya Magnet yang Kuat

Ratu Munawaroh memiliki magnet kuat sehingga beberapa kandidat bakal kepala daerah berebut untuk meminangnya sebagai pendamping.

Tribunjambi/Dunan
Cek Endra berharap dukungan dari DPW PAN Jambi di Pilgub Jambi 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ratu Munawaroh memiliki magnet kuat sehingga beberapa kandidat bakal kepala daerah berebut untuk meminangnya sebagai pendamping.

Lantas apa alasan Cek Endra memilih Ratu Munawaroh sebagai pendampingnya.

Sosok Ratu Munawaroh merupakan mantan istri Gubernur Jambi, almarhum Zulkifli Nurdin. Dirinya juga mantan anggota DPR RI dari fraksi PAN. Hingga kini masih memegang KTA PAN. Beliau juga merupakan ibu dari Zumi Zola Zulkifli, mantan Gubernur Jambi.  

Kendati demikian, beliau sudah 10 tahun meninggalkan Jambi. Namun, namanya kembali mencuat dan digadangkan untuk mengisi kursi kosong Wakil Gubernur Jambi. Akan tetapi kemudian menghilang setelah terjadi tarik ulur politik.

Cek Endra: Bila Golkar dan PAN Bersatu Maka Selesai Provinsi Jambi ini

Pengalaman Dampingi Zulkifli Nurdin, Ratu Munawaroh Inginkan Koalisi Ramping

Yakin Didukung PAN, Ratu Munawaroh: Bukan Sombong, Ini Keyakinan Kami

Kini, sebulan terakhir namanya kembali mencuat dan digadangkan telah dipinang oleh bakal calon Gubernur,  Cek Endra sebagai bakal calon wakil gubernurnya. Apakah karena alasan Ratu Munawaroh itu sosok yang dekat dengan jabatan Gubernur Jambi. Atau ada alasan lainnya. 

Berikut tribunjambi.com sajikan hasil wawancara bersama Cek Endra seusai pengembalian formulir di rumah PAN Jambi. 

"Saya pikir kami profesional saja menginginkan beliau sebagai wakil gubernur," ungkap Cek Endra, Jumat (19/6/2020).

Apakah hanya seperti itu alasan Cek Endra memilih Ratu Munawaroh untuk jadi pendampingnya bertarung di pemilihan gubernur Jambi. Ini penilaian seorang Bupati Sarolangun kepada sosok Ratu Munawaroh.

"Ibu Ratu ini mendampingi Almarhum Pak Zulkifli Nurdin 10 tahun. Tentu bagaimana cara mengurus masyarakat memiliki pengalaman jauh lebih banyak," ucap H Cek Endra.

"Dan 10 tahun saya perhatikan, ibu ratu bersih. Orangnya ramah. Dan intervensi terhadap urusan-urusan yang lain tidak ada. Kita tau semua di Jambi. Saya rasa beliau orang yang baik.  Saya memilih untuk wakil itu betul-betul. Karena saya ingin membangun Jambi lebih baik ke depan. Dipilihlah orang-orang terbaik. Ibu Ratu adalah orang yang terbaik untuk posisi wakil hari ini," sambungnya.

BREAKING NEWS Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah 3 Orang, Total 112 Kasus

Camat Alam Barajo Kena Sanksi, Ternyata Masalah Ini Jadi Penyebabnya

Dengan dipilihnya Ratu Munawaroh, maka dirinya juga berharap partai PAN memberikan dukungan kepada mereka. Sehingga terjadi koalisi antara partai Golkar yang dipimpinnya dengan partai PAN. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved