Hukuman Mati, Nasib Tiga Kurir Ganja 231 Kg Tergantung di Pengadilan Tingkat Kasasi

Trio kurir ganja 231 kilogram asal Aceh masih menunggu putusan pengadilan yang akan menentukan nasibnya.

Tribunjambi.com/Dedy Nurdin
3 kurir ganja 231 Kg asal Aceh sampaikan pembelaan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Subqi bin Abdul Halim, Rojali bin Yusuf dan Yusra Nurdin bin Nurdin Yusuf merupakan trio kurir ganja 231 kilogram asal Aceh masih menunggu putusan pengadilan yang akan menentukan nasibnya.

Pasalnya baru-baru ini jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jambi kembali melayangkan memori kasasi atas putusan pengadilan ditingkat banding.

Dimana pada tingkat banding, hakim pengadilan tinggi menjatuhi ketiganya dengan pidana penjara seumur hidup. Putusan hakim ini dibacakan pada Jumat 15 Mei 2020 lalu.

Pilkada di Tengah Pandemi Corona, Bawaslu Kota Jambi: Rawan Politik Uang

Ribut Dana BLT, Ratusan Warga Seling Kembali Demo Kades: Fasilitas Kantor Desa Hancur

BREAKING NEWS Pedagang Pasar di Sarolangun Positif Corona

Oleh hakim ketua Didik Setyo Handono, serta hakim Arnellia dan hakim Ramses Pasaribu masing-masing sebagai hakim anggota, hakim menerima permintaan banding dari jaksa.

Putusan ini tentu lebih tinggi dibandingkan putusan Pengadilan Negeri Jambi yang hanya menghukum ketiga terdakwa masing-masing dengan pidana penjara selama 17 tahun.

"Atas putusan tersebut, sikap jaksa adalah melakukan kasasi. Rencananya kasasi tersebut akan kita sampaikan ke MA melalui Pengadilan Negeri hari Jumat 18 Juni," kata Lexy Fatharani selaku kasi Penkum Kejati Jambi, Rabu (17/6/2020).

Menanggapi hal tersebut, penasehat hukum ketiga terdakwa Rita Anggraini akan mengajukan kontra kasasi ditingkat MA.

Ia beralasan bahkan hukuman mati tidak pantas diberikan kepada ketiga terdakwa mengingat perannya hanyalah sebagai kurir yang dimanfaatkan oleh oknum jaringan pengedar narkotika.

"Itu terlalu tinggi karena mereka kan kurir, belum dijual, jadi belum ada korban. Hasilnya (upah) saja belum mereka dapat," kata Rita. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved